Jadi Narasumber di Seminar Nasional, Faizal Riza Bangga Jambi Jadi Tuan Rumah

Adv, INFORMASI, JAMBI, NASIONAL193 Dilihat

LAMANJAMBI.COM – Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) di UIN STS Jambi.

Seminar Nasional itu diadakan dalam rangka rapat kerja wilayah III dewan pimpinan wilayah I Sumatera ikatan mahasiswa PIAUD seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faizal Riza diundang sebagai narasumber.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, Edi Purwanto Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Jambi

Politisi Gerindra ini menyebut jika banyak hal yang dapat diperoleh dalam kegiatan ini. Terutama dalam rangka mendorong guru PIAUD kedepannya bisa disejahterakan.

“Karena dasarnya DPRD Provinsi Jambi ingin seluruh sektor pendidikan ini lebih berkembang, dan perlu di perhatikan kesejahteraan para gurunya,” kata Faizal Riza, Senin (8/8).

Baca Juga :  Ribuan Surat Suara di Merangin dimusnahkan

Sebagai Wakil rakyat, dirinya merasa bangga karena Provinsi Jambi jadi tuan rumah pada kegiatan seminar Nasional, sebab peserta yang hadir bukan hanya dari Jambi saja, namun dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Kita juga berharap kegiatan ini dapat berjalan positif. Dimana pendidikan PIAUD ini sangat diperlukan menjadi benteng pendidikan islam anak di usia dini ditengah derasnya perkembangan teknologi dan globalisasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Memasuki Tahapan Pilkada, Panwascam Rantau Pandan Buka Pendaftaran Calon PKD

Dirinya berharap, terhadap anak usia dini bisa dibekali sedini mungkin pendidikan Islam. Sehingga siap menghadapi. Dan ini patut diapresiasi sebagai langkah awal prodi PIAUD se-Indonesia mampu melakukan hal ini. (*)