53 Orang CPNS Muaro Jambi Sah jadi ASN

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI306 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, – Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono menyerahkan SK PNS tahun 2019 dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Penyerahan tersebut dilakukan di Aula Diklat BKD Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (29/9). Dengan diserahkannya SK itu, artinya mereka sudah sah jadi ASN.

Sekda Budhi Hartono berharap agar semua ASN yang baru saja diserahkan SK-nya ini bisa bekerja dengan baik.

Baca Juga :  Harga Sembako Naik, IW Minta Pemerintah Turun Tangan

Katanya, mereka merupakan orang-orang terpilih, sebab tak semua orang bisa bernasib baik seperti mereka.

“Bekerjalah dengan baik, jaga nama baik ASN, karena untuk mendapatkan ini tidaklah mudah,” kata Budhi.

Penyerahan SK ini disaksikan oleh pejabat dilingkup BKD Kabupaten Muaro Jambi, dan ratusan keluarga dari yang menerima SK.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Lantik LAM Desa Tanjung Harapan

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Muaro Jambi, melalui Kabid Pengangkatan Pensiun dan Data ASN Rini Herawati menyebut, penyerahan SK ini termasuk terlambat, karena dibeberapa daerah sudah duluan melakukan penyerahan.

“Keterlambatan karena tidak punya angaran untuk latsar (latihan dasar) dan prajabatan karena angaran direfocusing sewaktu covid-19 lalu,” kata Rini.

Baca Juga :  Puluhan Siswa SMA Titian Teras Jambi Reaktif. Sekolah Ditutup Sementara

Untuk penyerahan SK ini, kata Rini, semuanya ada 53 orang dengan rincian 20 orang penyuluh pertanian, dan 33 orang dari kesehatan.

“Mereka tersebar diseluruh kecamatan, ada puskesmas, apoteker, bidan, nutrisionis, penyuluhan kesehatan,” kata Rini. (*)