PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Paripurna HUT Provinsi Jambi ke-66

BERITA, INFORMASI, JAMBI87 Dilihat

LAMANJAMBI.COM – Pj Bupati Muaro Jambi menghadiri acara paripurna HUT Provinsi Jambi ke-66. Kegiatan ini digelar di kantor DPRD Provinsi Jambi, Jumat (6/1).

Memakai baju teluk belanga warna abu-abu, Bachyuni Deliansyah duduk berdampingan dengan PJ Bupati Sarolangun dan Tebo. Disana juga terlihat Bupati yang lain.

Bachyuni Deliansyah berharap Jambi terus maju dan berkembang. Seperti halnya yang disampaikan oleh Gubernur Jambi H Al Haris.

“Selamat ulangtahun provinsi Jambi,” kata Bachyuni.

Pria yang ditunjuk menjadi PJ Bupati Muaro Jambi itu telah banyak melakukan inovasi yang berdampak bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Diantaranya membentuk forum Coorporete Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) untuk secara bersama antara pemerintah dan Dunia Usaha membangun Kabupaten Muaro Jambi.

Membuat program bapak asuh Anak Stunting (BAAS) guna percepatan penurunan angka Stunting di Kabupaten Muaro Jambi. Kemudian merealisasikan program desa Smart Village Pertama di Indonesia dan membangun Mall Pelayanan Publik (Coming soon).

Baca Juga :  Diduga Pungli Rekam e-KTP, Oknum Dukcapil Patok Rp 50 Per KTP

Dalam amanatnya, Gubernur Jambi H Al Haris. Menurut dia, di Ulangtahun Provinsi Jambi sudah yang ke 66 tahun ini, Gubernur melalui Sekda berharap agar seluruh ASN dan masyarakat banyak untuk bersyukur atas pembagunan Provinsi Jambi.

Katanya, pembagunan Provinsi Jambi tidak hanya oleh pemerintah, akan tetapi bekerja sama dan bersinergi dengan semua stakeholder pemangku kepentingan yakni dunia usaha (swasta) akademis dan masyarakat.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi jambi saya ucapkan terima kasih,apresiasi atas dukungan dan partisipasi dalam pembagunan Provinsi jambi” ucapnya.

Katanya, capaian itu tidak terlepas dari kerja keras dan upaya yang dilakukan oleh para pendahulu kita serta para pemimpin. Oleh karena patutlah berterima kasih kepada pendiri Provinsi Jambi dan kepada para mantan Gubenur dan mantan wakil Gubenur Jambi.

Baca Juga :  Keluar Kota Tanpa Izin, PJ Bupati Muaro Jambi Berang Kepada Kampus Kebon IX

“Saya berharap besar atas dukungan semua pihak untuk terus meningkatkan inovasi dan strategi baik dalam penyelengaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang akan memberikan manfaat besar dalam mewujudkan masyarakat Provinsi jambi yang sejahtera,” ungkapnya.

Saat ini Indonesia telah keluar dari zona pandemi dan sangat disyukuri bahwa perekonomian Provinsi Jambi terus secara bertahap setelah mengalami peningkatan yang secara terstruktur ekonomi yang baik pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi pada tahun 2020 minus 0,44 persen pada tahun 2021 menjadi positif 3,6 persen dan laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi dilihat dari zeroo year pada triwulan ketiga Tahun 2022 sebesar 5,2 persen.

Baca Juga :  Pemilu Sudah didepan Mata, Edi Purwanto Minta KPu Netral

“Hal itu mencerminkan bahwa upaya pemulihan ekonomi itu di Jambi dari dampak pandemi tahun 2019 meskipun banyak tantangan tentunya kita mampu mengendalikan tahapan menuju kondisi pemulihan yang optimal,” ungkapnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke Jambi yang ke-66 tahun 2023 ini mengangkat tema “mantap membangun negeri”. Tema tersebut menyiratkan dan ikhtiar kita untuk membangun Provinsi Jambi dengan merangkul serta melibatkan seluruh komponen masyarakat membangun dengan kebersamaan demi mencapai hasil yang maksimal dengan kondisi dinamika pembangunan yang terus meningkat. Tentunya masih banyak tantangan ke depan yang akan kita hadapi baik persoalan global dan nasional namun demikian kita tetap harus optimis dengan niat dan kerja keras akan mampu mengatasi berbagai persoalan tersebut. (*)