Soal Perempuan dan Anak, Komisi IV DPRD Provinsi Kunker ke Sumbar

INFORMASI35 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Untuk mencari informasi terkait upaya-upaya peningkatan indeks pembangunan gender yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi dan pendidikan perempuan, anggota DPRD Provinsi Jambi melakukan studi banding ke Dinas Pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan KB Provinsi Sumatera Barat, Jumat (17/3).

Kunjungan kerja anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 15-18 Maret 2023.

Baca Juga :  Kemenkumham Berikan Penghargaan kepada Pemkab Muaro Jambi

Dalam kegiatan itu hadir Ketua Komisi IV Fadli Sudria dan anggota lainnya ada Eka Marlina, Luhut Silaban, Khafid Moien, Hakiman, Hasim Ayub, M.Amin, Kamal HG beserta pendamping.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria mengatakan, tujuan dilaksanakannya studi banding adalah untuk mencari informasi terkait upaya-upaya peningkatan indeks pembangunan gender yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi dan pendidikan perempuan.

Baca Juga :  Berjasa di Bidang Agama , Bachyuni Deliansyah Naikkan Gaji Da'i di Muaro Jambi

“Tak hanya itu juga untuk mengetahui penanganan korban pasca terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Fadli Sudria.

Selain itu, dalam kunjungan kerja Komisi IV juga membahas terkait besaran anggaran terkait jumlah penanganan kasus terkait langkah-langkah dan strategi pemberdayaan perempuan
terkait program dan kegiatan yang bisa dilakukan antara pemerintah daerah bersama lembaga DPRD untuk pemberdayaan perempuan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Baca Juga :  Safari Ramadhan ke Bungo, Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan 270 Juta Rupiah untuk Masjid dan Musholla

Kegiatan studi banding ini langsung diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan KB Provinsi Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakili oleh sekretaris dinas, Kabid, dan staf.(*)