Batubara Kembali dihentikan, Edi Purwanto : Jangan nyari duit bae

INFORMASI74 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Operasi angkutan batubara kembali dihentikan. Hal itu dikarenakan banyaknya armada perusahaan yang tidak taat aturan.

Akibatnya, arus lalu lintas kembali macet. Bahkan menimbulkan masalah yang krusial. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mendukung kebijakan tersebut, namun dia menegaskan agar pemberhentian angkutan batubara jangan hanya sebentar.

Baca Juga :  BPKAD Catat Serapan Anggaran APBDP Muaro Jambi Mendekati 90 Persen

“Berhenti agak lama sedikit ndak apa-apa, jangan cepet-cepet. Dua atau tiga bulan berhenti biar pemilik IUP serius juga membangun komitmennya,” kata Edi, Jumat (26/5).

Baca Juga :  Pisah Sambut, Masnah dan BBS Titip Muaro Jambi kepada Bachyuni

Apabila angkutan batubara diberhentikan, lalu dibuka kembali dengan waktu yang cukup singkat, tidak ada yang efek jera terhadap pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP).

“Kalau berhenti dibuka terus, kan sudah masyarakat umum juga dapat susahnya. Kalau dalam teori itu tidak sampai ujung,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi dilantik, Penjabat Bupati Ucapkan Selamat

Edi kembali menegaskan, agar pemberhentian angkutan batubara agak sedikit lama, karena agar para Pemegang IUP punya kesadaran untuk membuktikan Komitmennya.

“Jangan nyari duit bae. Diberhentikan tiga bulan cukuplah,” tutupnya. (*)