Soal Jalan Khusus Batubara, Fauzi Ansori Minta Haris Tegas

INFORMASI49 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Hingga saat ini, pembangunan jalan khusus angkutan Batubara di Provinsi Jambi belum ada kejelasan.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jambi minta Gubernur Jambi bersikap tegas dalam rangka memastikan pembangunan jalan khusus batu bara oleh pihak investor.

Sehingga ekses yang ditimbulkan akibat menggunakan jalan umum tidak lagi menjadi beban bagi keuangan daerah Provinsi Jambi maupun keuangan negara.

Baca Juga :  Edi Purwanto Hadiri Maulid Nabi Bersama Wisnumurti Jambi

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Demokrat Ahmad Fauzi Ansori mengatakan, hal itu bertujuan memastikan progres pembangunan jalan khusus batu bara tersebut dalam rangka evaluasi dan pengawasan di DPRD Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Kunjungi Pesantren di Tebo, Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi disambut Hangat

“Kita di Komisi III meminta pak Gubernur harus bersikap tegas dan memastikan jalan khusus angkutan Batubara dikerjakan oleh pihak investor,” kata Fauzi Ansori.

Di samping itu, dirinya juga menyarankan Gubernur Jambi mengingatkan kepada perusahaan pelaksana pembangunan jalan khusus untuk bekerjasama dengan pemerintah desa serta sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Baca Juga :  PJ Bupati Launching DPA SKPD Muaro Jambi 2023

“Adapun biaya ganti rugi terhadap hak atas tanah yang dilalui jalan khusus tambang batu bara dilaksanakan sesuai aturan perundang-undangan,” tutupnya.(*)