Lion Air Dukung GerNas BBI 2022, Ayo Jelajahi Indonesia di Jambi

EKBIS56 Dilihat

 

LAMANJAMBI.COM, JAMBI — Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air

(kode penerbangan ID) member of Lion Air Group turut serta dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk bangga menggunakan produk lokal, salah satunya melalui kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GerNas BBI) 2022 di Jambi.

Keterlibatan pada perhelatan tersebut, sebagai bagian upaya Lion Air Group dalam membantu menggeliatkan di berbagai sektor khususnya di wilayah Jambi.

Mengusung kampanye “Ayo Jelajahi Indonesiadi Jambi”, Lion Air Group optimis dengan berbagai inisiasi dan kolaborasi dari seluruh pihak maka harapan utama proses pemulihan perekonomian akan terus berjalan melalui pariwisata dan ekonomi kreatif serta penerbangan.

Lion Air Group menawarkan pilihan penerbangan langsung (direct flight) tujuan Jambi. Lion Air dan Batik Air dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK). Wings Air dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam (BTH) serta Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan di Deli Serang, Sumatera Utara (KNO).

 

 

Berita terkait

 

 

Lion Air Group menyediakan penerbangan yang akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melakukan perjalanan udara terkoneksi (connecting flight) ke Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Natuna, Bengkulu, Palembang, Tanjung Karang, Pangkalpinang, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Palangkaraya, Samarinda, Balikpapan, Berau, Tarakan, Banjarmasin, Makassar, Manado, Kendari, Ternate, Ambon, Sorong, Jayapura, Manowkari, Merauke dan kota-kota lainnya.

Baca Juga :  Teng, Beli Minyak di Muaro Jambi Harus Gunakan My Pertamina

Lion Air Group senantiasa melakukan evaluasi pasar dalam mempersiapkan pengembangan jaringan penerbangan khususnya di Jambi.

Tersedianya jadwal dan pilihan penerbangan yang tepat diharapkan dapat sejalan dengan upaya mendukung kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan, meningkatkan minat dan kepercayaan untuk terbang seiring komitmen Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Untuk menyemarakkan progam tersebut, sejalan mengajak para penumpang (tamu di pesawat) turut bangga menggunakanproduk lokal, awak kabin di dalam penerbangan tujuan Jambi mengumumkan secara khusus (periode 18 – 22 Januari 2022), bahwa pelaksanaan GerNas BBI 2022 dimulai 19 Januari 2022 akan berlangsung hingga Maret bertempat di Bandar Udara Sultan Thaha, Jambi.

Baca Juga :  Siap-siap, Mulai Besok ada Pemutihan Pajak Kendaraan

 

Momentum ini bersamaan 65 tahun Provinsi Jambi, berbagai produk unggulan berbasis kearifan lokal atau UMKM dipamerkan dalam GerNas BBI 2022, antara lain kain khas, kuliner, kriya anyaman, kerajinan obat￾obatan herbal dan masih banyak lagi. Hal ini menjadi solusi bagi pelaku UMKM dalam memasarkan produknya serta bagi penumpang dan pengunjung dari luar Provinsi Jambi untuk mendapatkan oleh-oleh yang berciri khas Jambi.

 

Lion Air Group mengucapkan selamat kepada seluruh pihak sebagai penyelenggara kampanye bersama, dalam hal ini Kementerian Perhubungan RI sebagai koordinator (campaign manager) GerNas BBI 2022

sebagai salah satu pusat oleh-oleh Provinsi Jambi, yang terpusat di gerbang udara utama di Jambi dengan memanfaatkanteknologi digital, inovasi produk dan dalam ekonomi kreatif.

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia bertujuan agar masyarakat Indonesia mencintai dan menggunakan karya anak bangsa, utamanya produk UMKM.

Gerakan ini telah diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 14 Mei 2020. Terbang Itu Aman, Sehat dan Menyenangkan Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan pemeriksaan pesawat dan operasional penerbangan.

Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group beroperasi senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Baca Juga :  Bantu Warga yang Kekeringan, BPBD Salurkan Air Bersih

Semua penumpang dan awak pesawat yang mengikuti penerbangan telah dinyatakan sehat serta terverifikasi dari dokumen hasil kesehatan dan menunjukkan sertifikat vaksin, sesuai persyaratan perjalanan udara yang berlaku.

 

Uji kesehatan Covid-19 didukung tenaga medis profesional, kinerja serta tingkat kecepatan penanganan akurat, tepat waktu (real time), praktis, mudah, hemat waktu, efektif dan dikerjakan berdasarkanprotokol kesehatan ketat.

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.

HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman,

serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus

udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode AircraftExterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada. (*)