Viral Video Siswi Duel, Wabup Bungo janji Evaluasi Kadis Pendidikan dan Kepsek

JAMBI276 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, BUNGO — Video duel Siswi SMP di Kabupaten Bungo viral di Media sosial. Kejadian viralnya video ini sudah sering kali terjadi di Kabupaten Bungo. Hal itu membuat miris.

Aksi yang dilakukan tersebut membuat sejumlah masyarakat menyayangkan. Termasuk Wakil Bupati Bungo H Syafruddin Dwi Apriyanto.

Terkait dengan seringnya terjadi Perkelahian antar siswa di Kabupaten Bungo. Wabup juga memastikan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Kadis Pendidikan Kabupaten Bungo.

Baca Juga :  DPRD Merangin Pertanyakan Pemecatan 59 Satpol-PP

“Semua akan kita evaluasi termasuk pihak sekolah. Kerena bagaimanapun juga, meskipun kejadian itu terjadi diluar jam sekolah. Tapi saya pikir penguatan dari pihak sekolah juga penting,” tegasnya.

Ia meminta kedepan pemantauan ke sekolah-sekolah lebih ditingkatkan dan sistem pendidikan lebih diperkuat untuk menghindari kejadian serupa terulang lagi.

Baca Juga :  Dewan Muaro Jambi Kunker ke Musi Rawas, Ini yang Mereka Bahas

Baca juga berita terkait siswi duel.

 

Selain itu, Wabup juga akan melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penguatan terhadap budi pekerti dan etika terhadap para siswa.

Hal itu dilakukan dengan upaya peningkatan pembelajaran agama dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang bermuatan tentang hal-hal positif.

Baca Juga :  Hadiri Karnaval Pekan Rakyat WALHI, Edi Purwanto Minta Pemerintah Serius Tangani Masalah Lingkungan

“Kami akan segera rapatkan dengan dinas pendidikan untuk membahas hal-hal apa yang perlu dilakukan untuk mencegah hal itu. Kita berharap ini menjadi kejadian terakhir yang terjadi di Kabupaten Bungo,” pungkasnya. (*)