Polisi Melangun, Bripda Jeni Rela Keluar masuk Pemukiman SAD di Merangin

BERITA, JAMBI185 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, MERANGIN — Seorang anggota Polisi di Kabupaten Merangin yang berpangkat Bripda viral dimedia sosial.

Polisi satu ini rela keluar masuk pemukiman Warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Merangin demi mensosialisasikan undang-undang agar taat hukum dan juga mengajak vaksinasi.

Tak hanya viral dimedia sosial. Beberapa media online juga memberitakannya. Dia adalah Bripda Jeni Adi Saputra.

Bripda Jeni termasuk orang yang disegani dikalangan SAD, sebab dia merupakan SAD yang tergolong cerdas sehingga bisa lolos dalam seleksi anggota Polri tahun lalu.

Sejak kecil dia memang bercita-cita sebagai anggota Polisi. Bripda Jeni terkenal sebagai sosok anak yang taat dalam dunia pendidikan yang selama ini berhasil di laluinya.

Baca Juga :  Karantina 3 hari Bagi Perjalanan Luar Negeri diberlakukan

Usai menjalani pendidikan, Bripda Jeni langsung mengabdikan dirinya kepada Bangsa. Melalui program Polisi Melangun, dia mengunjungi pemukiman Suku Anak Dalam(SAD) yang terletak di Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin di dampingi Kanit Bhabinkamtibmas Polres Merangin Aiptu Sinurat.

Kedatangan Bripda Jeni disambut oleh Tumenggung Jon Edwar serta warga SAD lainnya, Dalam kesempatan kali ini Bripda Jeni memberikan himbauan kepada warga SAD lainnya Agar mengikuti vaksinasi dan taat hukum.

Baca Juga :  Pulang Umroh, 3 Jemaah Asal Jambi dinyatakan Positif Covid-19

“Harapan saya agar keluarga besar SAD yang ada di Kabupaten Merangin tidak takut untuk di Vaksinasi oleh Pemerintah dan apabila akan melaksanakan berburu di hutan agar hati hati dan tidak menggunakan Senjata api rakitan”,Ucap Bripda Jeni.

Di sela perbincangan Bripda Jeni menjelaskan bahwa di masa Pandemi Covid-19 saat ini vaksin sangatlah penting bagi kesehatan guna meningkatkan imun tubuh, Agar warga SAD lainnya terhindar dari penyebaran Covid-19.

Ia juga menambahkan dalam hal berkendara juga harus dapat mematuhi peraturan lalu lintas , Dan juga memberikan Motivasi kepada anak untuk tetap sekolah dan menuntut ilmu agar kelak menjadi warga masyarakat yang berguna.

Baca Juga :  Evi Suherman Terima Kunjungan DPRD Provinsi Bengkulu

“Untuk adik-adik teruslah bersekolah dan belajar yang rajin dalam menuntut ilmu pendidikan agar kelak dapat menjadi warga yang berguna bagi masyarakat lainnya,Agar dapat membanggakan orang tua”,Terang Bripda Jeni.

Dalam kegiatan tersebut Bripda Jeni Adi Saputra memberikan makanan kecil sebagai bentuk perhatian dan keakraban dengan Anak-anak warga SAD. (*)