Tiga Janda Kaya di Indonesia. Hartanya Mencapai Rp 8,5 triliun

LAMANJAMBI.COM, — Menyandang status banda bukanlah keinginan. Tapi itu sebuah takdir yang harus dijalani oleh beberapa pasangan.

Banyak orang yang tak menginginkan menjadi janda. Namun apa daya,  jodoh mereka sudah sampai.

Tapi jangan patah semangat, di Indonesia banyak janda yang lebib bahagia dibandingkan hidup bersama mantan suaminya.

Bahkan ada yang hartanya melimpah ruah. Tercatat beberapa wanita yang menyandang status janda tetap moncer kekayaannya.

Ada banyak wanita yang ketika menyandang status janda, entah faktor perceraian ataupun ditinggal suami yang wafat, tidak membuat mereka menjadi lemah. Hal tersebut jelas tercermin dari para janda berikut.

Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya, dirangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga :  Telan Narkoba, Suami Anggota DPRD Kabupaten Batanghari diamankan. Ternyata dia Pecatan Polisi

1. Ayu Ting Ting

Sejak bercerai dengan Henry Baskoro Hendarso pada 2014, selebriti bernama asli Ayu Rosmalina ini masih menjanda sampai sekarang. Ayu Ting Ting harus membesarkan sendiri anak semata wayangnya, buah cinta dengan sang mantan suami, yakni Bilqis Khumairah Razak.

Baca juga

 

2. Yuni Shara

Jauh sebelum Ayu Ting Ting, Yuni Shara telah lebih dulu menjanda sejak bercerai dengan suami keduanya, yakni Henry Siahaan, di tahun 2008. Namun, kakak kandung Krisdayanti ini juga bisa dibilang sebagai salah seorang selebriti bahkan wanita yang menyandang status janda terkaya di Indonesia. Sumber cuannya begitu banyak.

Baca Juga :  Kabupaten Bungo Berduka, Ibunda Wakil Bupati Tutup Usia

Meskipun belakangan tak terlalu aktif di dunia hiburan, Yuni Shara diketahui memiliki sejumlah bisnis di berbagai bidang mulai kuliner, fashion, hingga menjadi produsen panci antilengket. Tak puas, Yuni Shara juga merambah lini usaha yang mungkin lebih banyak digeluti oleh kaum pria, yakni bisnis konstruksi dan batu bara. Terbayang dong betapa tajirnya dia?

Dan yang ketiga ada Arini Saraswati Subianto

Gelar sebagai janda terkaya di Indonesia sudah pasti digenggam oleh wanita karier satu ini. Bagaimana tidak, Arini Saraswati Subianto bahkan termasuk dalam jajaran wanita paling tajir di Tanah Air.

Di balik kesuksesannya, Arini merupakan janda dengan dua anak sejak ditinggal wafat sang suami pada 2012.

Baca Juga :  Masnah Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen

Di tahun 2019, kekayaannya ditaksir oleh majalah Forbes memiliki kekayaan sebesar USD600 juta atau sekitar Rp 8,5 triliun.

Baca juga

 

Sumber cuan melimpah itu ia dapatkan dari statusnya sebagai presiden direktur dari tiga perusahaan sekaligus, yakni PT Persada Capital Investama, PT Tri Nur Cakrawala, dan PT Pandu Alam Persada. Lewat perusahaan yang bergerak di bidang jasa investasi dan konstruksi itu, Arini menggenggam saham salah satu perusahaan batu bara besar di Indonesia, yakni PT Adaro Energy Tbk. Maka tak heran apabila ia begitu tajir melintir. (*)

 

Sumber Sindonews.com