Panlih Sepakati Tes Kesehatan Calon Wabup di RS Umum Bangko

LAMANJAMBI.COM – Panitia Pemilihan (Panlih) sepakat RSUD. Kol Abundjani Bangko sebagai tempat pemeriksaan kesehatan Calon Wakil Bupati Merangin.

Di ketahui sebelumnya, Panlih telah memanggil dinas kesehatan dan Direktur rumah sakit umum Kolonel Abunjani Bangko soal rencana tes kesehatan calon wakil Bupati Merangin.

“Mereka kita panggil terkait kesiapan untuk tes kesehatan disana. Alhamdulillah mereka siap. Jadi tadi kita sepakati tes calon wakil Bupati dilakukan di RSUD Kolonel Abunjani Bangko,” ungkap As’ari Elwakas, Ketua Panlih Wakil Bupati Selasa (26/4/2022).

Baca Juga :  Dibawah Kepemimpinan Bachyuni Deliansyah, Pertumbuhan Ekonomi Muaro Jambi Meningkat

Selain itu, tujuan dari pemanggilan pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan untuk mengetahui besaran biaya untuk tes kesehatan Bacalon Bupati tersebut.

“Karena saat ini anggaran belum ada. Maka hari ini tujuannya adalah untuk mengetahui berapa besaran biaya tes kesehatan itu, sehingga bisa kita anggarkan untuk itu nantinya. Sedangkan untuk biaya tetap tidak kita bebankan ke bacalon,” Jelas As’ari lagi.

Baca Juga :  PJ Bupati Muaro Jambi Resmi Buka STQ tingkat Kabupaten

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, Drg Sonny Propesma menyebutkan secara persiapan Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani sudah bisa dilakukan untuk tes kesehatan.

“Insya Allah secepatnya bisa kita lakukan. Nanti pihak rumah sakit kita minta untuk menyiapkan tim kesehatan dan jadwal tes kesehatan calon wakil Bupati Merangin tersebut,” ungkap Sonny.

Baca Juga :  Breaking News, Pansel Umumkan Hasil Lelang Jabatan Provinsi Jambi. Ini Nama-namanya

Dikatakan Sonny, tes kesehatan untuk calon wakil bupati Merangin nantinya akan meliputi tiga tes. Pertama ter narkoba, tes kejiwaan dan general check up.

“General check up ini sudah secara keseluruhan, mulai dari Fisik, Gigi dan yang lainnya. Saat ini di Rumah sakit kita sudah tersedia semua,” pungkasnya. (*)