Dua Anggota DPRD Muaro Jambi Hadiri Pengukuhan Datuk Penghulu di Jaluko

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI266 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Dua anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi yaitu Zulkifli dari Gerindra dan Sumarsen Purba dari PDIP menghadiri acara pengukuhan pemangku adat di Kecamatan Jambi Luar Kota.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan , Husairi, perwakilan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, beberapa kepala OPD, Camat, Kades serta ratusan masyarakat Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga :  DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses

Adapun empat kades yang dikukuhkan sebagai Datuk Penghulu, yaitu Datuk Rasyid menyebut jika Desa Pematang Jering dan sekitarnya saat ini sudah maju dibandingkan beberapa waktu lalu.

Kemajuan ini berkat dukungan dari pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi dan juga DPRD Kabupaten Muaro Jambi yaitu Zulkifli.

Dia menyebut jika Zulkifli banyak membantu mereka terutama soal ekonomi.

Baca Juga :  Dua Suami Isteri di Jambi Tewas ditabrak Truk

“Kami sering ngadu dengan beliau (Zulkifli,red),” kata Rasyid.

Baca Juga.

Arus Mudik Lancar, Polres Muaro Jambi Tangani Satu Kasus Laka Lantas

Tusuk Polisi dengan Tombak, Pelaku Begal di Jambi ditembak Mati Petugas

Dia berharap kedepan Desa Petang Jering dan desa sekitar diperhatikan oleh pemerintah, baik itu dari Kabupaten Muaro Jambi maupun pemerintah provinsi Jambi.

Baca Juga :  Puluhan Pelamar PPPK Muaro Jambi Gugur ditahap Awal

Sementara itu, Ketua LAM Kabupaten Muaro Jambi Amrullah menyebut jika Kades yang baru dikukuhkan ini sudah menjabat dua jabatan, yaitu sebagai Kepala desa dan sebagai Datuk Penghulu.

Sebagai seorang Datuk dan juga pimpinan didesa, mereka harus menjadi panutan. Melangkah dulu selangkah, bercakap (bicara,red) dulu sepatah.

“Artinya sebagai pimpinan, harus jadi panutan,” imbuhnya. (*)