Pj Bupati Harap Kafilah Muaro Jambi Masuk 3 Besar MTQ tingkat Provinsi

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI126 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, – Tak lama lagi MTQ ke-51 tingkat Provinsi Jambi bakal digelar di Sungai Penuh. Kabupaten Muaro Jambi menargetkan masuk dalam tiga besar. Hal itu diungkapkan oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Hal ini disampaikannya dalam acara penutupan Seleksi Tilawatil Quran
Tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2022, bertempat di Pendopo Kantor Bupati Muaro Jambi, Kamis (9/6) kemarin.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten, Kita Wujudkan Generasi yang Berilmu dan Berakhlak Qurnani untuk Menyongsong Jambi Mantap 2024” turut dihadiri para kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi dan unsur Forkompimda.

Baca Juga :  Cegah Aktifitas PETI di Merangin, Kesbangpol Provinsi Kumpulkan Camat dan Kades

Pj Bupati berharap, kegiatan seleksi ini, bisa menghasilkan saritilawah qur’an dan hadist terbaik. Nantinya bisa maju ke tingkat provinsi hingga nasional, sehingga dapat membanggakan masyarakat Muaro Jambi.

“STQ bukan sekedar ajang lomba, namun   harus dijadikan sebagai peneguhan syiar islam. Sehingga qari qariah yang lahir melalui perhelatan akbar ini, dapat menjadi sumber cahaya menerangi kehidupan masyarakat,” katanya.

Dia memastikan, bahwa yang keluar sebagai juara di tingkat Kabupaten Muaro Jambi ini tidak ada titipan dan benar-benar melalui penilaian yang objektif oleh dewan juri.

Baca Juga :  Raih WTP untuk ke-enam kalinya, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Muaro Jambi

“Nanti adik-adik yang sudah seleksi ini nanti jlakan diseleksi lagi untuk mewakili Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam MTQ tingkat provinsi,” katanya.

Dia berharap nanti yang terpilih untuk ikut berlomba di tingkat provinsi nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Muaro Jambi. Tahun ini, setidaknya harus masuk tiga besar.

“Tampillah sebagus mungkin, saya tekan sekali nih pak Buya (Kabag Kesra, red) kalau tahun kemarin ranking kita lima tingkat provinsi, Saya minta tahun ini masuk 3 besar,” tegasnya.

Baca Juga :  Gara-gara Kucing Anggora, Pemuda di Jambi Bunuh Tetangganya Sendiri

Selain itu, Dia meminta semua pihak harus mendukung, karena hal ini membawa nama baik kabupaten Muaro Jambi. Karena memang, untuk mencapai target tidak bisa hanya satu pihak saja yang bekerja, semuanya harus imut mendukung.

“Pak Camat, anak-anaknya dilihat dan diperhatikan, supaya nanti waktu dia tampil benar-benar fit untuk membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik yang patut kita kirim untuk MTQ tingkat ee provinsi,” tuturnya. (*)