Dua Suami Isteri di Jambi Tewas ditabrak Truk

LAMANJAMBI.COM, — Lima orang yang terdiri dari dua keluarga di Jambi mengalami kecelakaan. Keduanya meninggal dunia. Rabu (20/7).

Kejadian pertama terjadi di Desa Talang Duku Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi. Suami isteri asal kota Jambi ini meninggal akibat terlindas truk CPO yang melintas dikawasan Talang Duku.

Mereka adalah M. Syarifuddin, (62) warga jalan Kopral Ramli Lorong Gagak RT.37 Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi, sementara isterinya adalah Agustina, (73).

Kasi Humas Menjelaskan Dari Hasil Olah TKP yang dilakukan satlantas polres Muaro Jambi dan saksi-saksi di lokasi kejadian

“Kejadian berawal pengendara Sepeda Motor Honda Scoopy BH 2860 AD yang berjalan dari arah Kota Jambi menuju Talang Duku.

Sesampainya di TKP Terdapat Kendaraan lain yang mengantri di jalur jalan sebelah kiri dikarenakan ada buka tutup jalan lalu pengendara Sepeda Motor Honda Scoopy BH 2860 AD mendahului secara pelan – pelan tiba-tiba dari arah berlawanan datang Mobil Hino Truck Tangki BG 8124 GC kemudian pengendara Sepeda Motor Honda Scoopy BH 2860 AD langsung berjalan ke bahu jalan di sebelah kanan.

Baca Juga :  Peduli Korban Banjir, Maimaznah Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

Dilihat dari arah Kota Jambi menuju Talang Duku Sehingga pengendara Sepeda Motor Honda Scoopy BH 2860 AD menyenggol Ram Pelindung bagian sebelah kiri Mobil Hino Truck Tangki BG 8124 GC sehingga pengendara serta penumpang Sepeda Motor Honda Scoopy BH 2860 AD terjatuh dan terlindas oleh ban belakang samping kiri Mobil Hino Truck Tangki BG 8124 GC.”kata Kasi Humas.

Sementara kejadian kedua terjadi di Kabupaten Batanghari. Tepatnya di jalan lintas Jambi-Muarabungo, di RT 7 RW 03 Desa Kembang Seribaru, Kecamatan Muarosebo Ulu (MSU), Kabupaten Batanghari.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Lantik LAM Desa Tanjung Harapan

Kecelakaan terjadi sekira pukul 15.30 WIB, Rabu (20/7/2022), antara truk angkutan sawit jenis Isuzu BH 8303 WM yang dikendarai Wahyudi Saputra (31) warga Tanjung Pauh, RT 3 Desa Lubuk Madrasah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, dengan sepeda motor Honda Vario BH 4976 CX yang dikendarai Jamhari (33) warga Teluk Rendah Pasar, RT 5 RW 4, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Kapolres Batanghari AKBP M Hasan saat dikonfirmasi mengatakan pada saat kejadian Jamhari juga membonceng istri dan anaknya, yakni Adelianti (24) dan anaknya berinisial R (5). Ketiganya meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

“Ketiganya ini meninggal. Untuk pengendara sepeda motor meninggal dunia di Puskesmas Sungai Rengas, Kecamatan MSU,” kata Hasan, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga :  Diputusin Langganan, Oknum Ojol ini Siram Pelanggannya Dengan Air Keras

“Untuk isterinya itu meninggal saat menuju ke RSUD Muara Bulian, dan anaknya meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujarnya.

Hasan mengatakan menurut informasi, sebelum terjadinya kecelakaan mobil sawit itu melaju dari arah Jambi hendak menuju ke Muarabungo, dan pada saat itu beriringan dengan mobil merk Fuso.

“Saat hendak mendahului mobil Fuso tepat di jalan tikungan ke kanan, secara bersamaan datanglah sepeda motor dari arah depan. Kemudian secara sepontan mobil sawit itu membelokkan kendaraannya ke sebelah kanan jalan yang mengakibatkan kecelakaan,” tuturnya.

Akibat kecelakaan itu, pengendara dan penumpang sepeda motor yang merupakan suami isteri serta anaknya itu meninggal dunia. “Tiga orang meninggal dunia, dan kedua kendaraan mengalami kerusakan. Akibat kejadian itu,” sebutnya.(*)

Komentar