Pj Bupati Terima Kunjungan BPD Muaro Jambi

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI171 Dilihat

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, SH, MH Sambut Baik Kedatangan BPD Kabupaten Muaro Jambi

LAMANJAMBI.COM, — Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menerima kunjungan belasan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) wilayah Kabupaten Muaro Jambi, Senin (2/8).

Kunjungan Anggota BPD yang dikomandoi langsung oleh Ketua PABPDSI (Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia) Alhusori didampingi Kadis PMD Saifullah dan Kabid Bina Pemdes Dede disambut hangat Pj Bupati di Rumah Dinas nya.

Salah satu anggota BPD Kecamatan Kumpeh yan juga sebagai Ketua Persatuan BPD Seluruh Indonesia Kabupaten Muaro Jambi Al husori menyampaikan bahwa Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan badan hokum negara yang dimandatkan dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 dan Permendagri Nomor 110 tahun 2016 tentang BPD dan peranannya yakni meuju Pemeritah Desa yang Good Govermance berkiprah dari masa ke masa dan bermetamorfosa menghiasi demokrasi desa.

Baca Juga :  Halal Bihalal Terakhir di DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Ucapkan Permintaan Maaf

Lanjutnya, kedatangan BPD kali ini menemuji Pj Bupati adalah tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Dinas PMD Muaro Jambi dan Sekda Muaro Jambi.

“Dalam pertemuan ini, kami menyampaikan aspirasi dari kawan kawan yakni meminta Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk meninjau kembali Perbub nomor 84 tahun 2019 tentang penghasilan tetap dan tunjangan BPD yang sudah tiga tahun ini tidak ada mengalami perubahan,” sebutnya.

Baca Juga :  Kreeeenn, Kominfo Muaro Jambi Raih Peringkat Kedua Atasi Blankspot

Ia menjelaskan ketentuan besaran penghasilan tetap sudah diatur tentang 30 persen dari jumlah anggaran belanja desa untuk mendanai penghasilan tetap dan tunjangan kepala desa sekretaris desa dan perangkat desa lainnya serta juga untuk membiayai Tunjangan dan Operasional BPD.

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyambut baik kedatangan para anggota BPD dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Ia menyebutkan apa yang disampaikan dan menjadi tuntutan BPD akan menjadi catatannya. Bahkan dalam kesempatan ini, Pj Bupati minta Dinas PMD untuk segera mengkaji regulasi nya dengan segera.

“Pak Kadis danpak Kabid, saya minta tolong pelajari regulasinya, apakah nanti menyalahi aturan atau tidak. Minggu depan sudah di meja saya,” sebut Pj Bupati.

Baca Juga :  Wagub Sani Awali Halal Bihalal Pemprov Jambi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh

“Kasih saya waktu satu minggu, nanti kami akan bahas dengan PMD dan Pak Sekda kemuduain Tim TAPD kita, guna untuk mengetahui sejauh mana kekuatan anggaran APBD kita. Jadi untuk sementara ini, apa yang disampaikan tadi saya tamping dulu, dan hasilnya apakah bisa dinaikkan atau tidak, saya kabari setelah kami mengadakan pertemuan dengan Tim TAPD,” tandasnya.

Usai menyampaikan hal tersebut, Pj Bupati mengajak para anggota BPD dan Kadis PMD untuk poto bersama. (*)