Pj Bupati Sidak ke Dispenda dan BPBD

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI171 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah kembali melakukan inspeksi mendadak kekantor BPPRD Kabupaten Muaro Jambi. Jumat (5/8).

Disana Pj Bupati bersama Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono, kadis Kominfo, Faizal Harahap mengecek absensi kehadiran dari pegawai.

Dia berharap agar pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, selain itu, disiplin pegawai juga harus dilakukan. Hal itu agar Muaro Jambi semakin baik.

Selain sidak ke BPPRD, Pj Bupati juga melakukan sidak ke BPBD Kabupaten Muaro Jambi, disana dia disambut oleh Plt Kepala BPBD, Alias.

Kepada awak media Pj Bupati mengatakan sidak hari ini di BPPRD untuk mengetahui secara langsung bagaimana pelayanan masyarakat yang diterapkan oleh instansi tersebut.

Baca Juga :  Dinas Kominfo Muaro Jambi Gelar Rakor Statistik

“Ya tadi saya ke BPPRD untuk mengetahui pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terkait dengan pajak seperti apa, alhamdulillah berjalan baik,” kata Bachyuni Deliansyah.

Lanjutnya, terkait Sidak di BPBD itu untuk melihat kesiapan personil dalam mengantisipasi datangnya Karhutla, mengingat saat ini status nya meningkat dari Siap Siaga naik menjadi Siaga.

“Karna itu, saya minta kepada Kalaksa BPBD dan Personelnya untuk melakukan kesiapansiagaan menyiapkan seluruh peralatan apabila nanti kondisi tidak memungkinkan atau kurang baik, maka pasukan sudah siap melakukan pemadaman,” sebutnya.

Baca Juga :  Gaji 13 ASN Muaro Jambi Belum Cair. Sekda Sebut Secepatnya

Dikatakannya, di wilayah Muaro Jambi yang menjadi pusat perhatian karhutla adalah di Kecamatan Kumpeh Ilir dan Kumpeh Ulu. Akan tetapi dari Provinsi sudah memasukkan pasukan lebih awal. Itu berlaku sejak ditetapkannya Keputusan Gubernur Jambi terkait antisipasi terjadinya Karhutla.

“Meski sudah ada pasukan dilapangan, namun jika kondisi kurang baik, maka pasukan yang ada di Muaro Jambi harus siap, minimal meng Back Up atau rotasi, pasukan yang dari Provinsi kita tarik dan yang Kabupaten masuk, karna secara kultur wilayah Muaro Jambi lebih memahami,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cepat Tanggap, Malam-malam Bachyuni Tenangkan Warga Talang Duku

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022, ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersuka cita dalam menyemarakkan peringatan HUT RI Ke 77 Tahun 2022.

Pj berharap tetap harus memperhatikan protokol kesehatan serta menjaga keamanan dan ketertiban umum dalam memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

“Saya juga minta kepada jajaran OPD dan masyarakat Muaro Jambi untuk segera memasang bendera merah putih dan atribut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 Tahun,” tandasnya. (*)