Bachyuni dampingi Haris Kunjungi Lapas Perempuan di Muaro Jambi

BERITA, INFORMASI, JAMBI101 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mendampingi Gubernur Jambi H Al Haris mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Perempuan Klas IIB Sengeti.

Kunjungan Pj Bupati Muaro Jambi dan Gubernur ini diterima langsung oleh Kepala LP Perempuan Klas IIB Sengeti, Triana Agustin dan seluruh pejabat dilingkup Lapas. Kunjungan itu juga dihadiri oleh Kakanwil Kumham, Kapolres Muaro Jambi, Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi dan Forkompinda Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga :  Terbukti Bersalah, Ustadz Cabul di Sungai Gelam divonis 11 Tahun Penjara

Gubernur dan Pj Bupati mengecek satu persatu kamar lapas. Terlihat Bachyuni Deliansyah bercengkrama dengan warga Binaan, dia memberikan semangat agar mereka kuat menerima apa yang terjadi. Selain itu dia juga berharap agar mereka bisa berubah ketika keluar nanti.

“Yang semangat ya buk,” ucap Bachyuni Deliansyah kepada warga binaan.

Baca Juga :  Pj Bupati Hadiri Rakornas Bersama Presiden

Menurut Bachyuni, kondisi Lapas Perempuan Klas IIB Muaro Jambi sangat bagus, meski demikian, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi tidak akan tinggal diam. Pemda Muaro Jambi akan bantu bangunkan sarana untuk warga binaan membuat keterampilan.

Dengan dibangunnya sarana tersebut, dia berharap semua warga binaan bisa memiliki keahlian khusus, agar keluar dari Lp nanti tidak bingung mencari pekerjaan dan bisa diterima oleh masyarakat.

Baca Juga :  Usai Lebaran, Budhi Minta ASN Tak Tambah Libur

“Dengan demikian, mereka punya keahlian agar keluar dari sini tidak susah lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kalapas Perempuan Klas IIB Sengeti, Triana Agustin mengatakan jika dirinya sangat berterimakasih kepada Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah yang akan memperhatikan kondisi Lp Perempuan ini.

“Alhamdulillah, terimakasih pak Gubernur, terimakasih Pj Bupati,” imbuhnya. (*)