Sekda Lepas Kontingen Pramuka Muaro Jambi ke Cibubur

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI64 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Belasan orang kontingen Pramuka Cabang Muaro Jambi bakal berangkat ke Cibubur. Mereka akan mengikuti ajang Jambore Nasional ke-XI tahun 2022.

Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono melepas belasan kontingen Pramuka, Rabu (10/8).

Pelepasan kontingen cabang Muaro Jambi itu dilakukan di pendopo Pramuka Kabupaten Muaro Jambi. Dalam amanatnya, Sekda Muaro Jambi berharap agar semua kontingen Pramuka yang berangkat mengikuti Jambore Nasional ke-XI Tahun 2022 ini bisa membawa nama baik Pramuka Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga :  Kalahkan Rivalnya, Agung Setia Budi Terpilih Menjadi Presiden Mahasiswa Kampus IAI YASNI Muara Bungo

Katanya, peserta yang berangkat ini merupakan orang-orang pilihan di mana setiap anggota pramuka kan atau bercita-cita untuk mengikuti Jambore tingkat nasional.

“Tidak semua anggota pramuka bisa ikut Jambore Nasional. Contohnya saat ini Pramuka Muaro Jambi hanya memberangkatkan 16 orang peserta saja,” kata Sekda.

Baca Juga :  Bahas APBD, Dewan Gelar Paripurna

Selain itu, dirinya juga berharap agar semua peserta yang ikut ini bisa bergaul dengan peserta lainnya sebab peserta yang mengikuti Jambore Nasional ini bukan hanya dari Kabupaten Muaro Jambi saja melainkan seluruh Indonesia.

“Carilah teman sebanyak-banyaknya, karena ini merupakan kegiatan nasional,” ungkapnya.

Baca Juga :  Konsultasi Soal Perda, Pansus II DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Kemendagri

Tak hanya itu dirinya juga berharap kepada seluruh kontingen dari Muaro Jambi bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada selama perkemahan nanti berjalan.

“Selesaikan dengan cara Pramuka. Saya tidak ingin nanti ada peserta yang menyelesaikan masalah dengan kekerasan saya tidak mau itu,” tegasnya. (*)