Komplik Lahan, Edi Purwanto Mediasi SAD dengan Perusahaan

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI195 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Warga Suku Anak Dalam (SAD) 113 Desa Bungku Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari kembali bersiteru dengan PT. Berkah Sawit Utama (BSU).

Tak mau perselisihan ini pecah dan berlarut, ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jambi, Wartomo, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, Dandim 0415/ Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny, Kapolres Batanghari, AKBP M Hasan turun kelokasi.

Baca Juga :  Ketua DPRD Jambi Hadiri sekaligus Potong Pita Peresmian Masjid Raya di Dusun Bangka Keloyang

Menurut Edi Purwanto persoalan ini harus segera diselesaikan. Jangan karena persoalan yang terus berlarut-larut menjadi pertumpahan darah dan jatuh korban.

Kata Edi Purwanto, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk menyelesaikan perkara ini. Caranya dengan memberikan lahan kepada SAD. Untuk itu, pihaknya telah melakukan pengukuran dan membuat batas dengan luas 750 hektare.

Baca Juga :  PJ Bupati Muaro Jambi Buka MTQ di Kumpeh

“Harapan kami ini selesai dan ini yang terakhir. Karena ini sudah cukup panjang kita melakukan identifikasi, pemetaan, tipologi dan sebagainya sehingga upaya sudah banyak kita lakukan,” kata Edi Purwanto.

Baca Juga :  PKS Kota Jambi Tolak Kenaikan Harga BBM, Zayadi : Kita Minta Presiden Membatalkan Keputusan Tersebut

Dengan persiapan lahan itu, dia berharap tidak ada lagi gerakan-gerakan dari kelompok tertentu yang melakukan gerakan inkostitusional dalam rangka untuk hal negatif lainnya.

“Kita berharap ada kepastian hukum bahwa ini sudah selesai,” imbuhnya. (*)

Komentar