Dinilai Berjasa dalam Kemajuan Pramuka, Haris Berikan Penghargaan kepada Edi Purwanto

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI57 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Pemerintah Provinsi Jambi menggelar apel besar Hari Pramuka ke-61. Kegiatan ini dilakukan di lapangan Kantor Gubernur Jambi. Rabu (7/9).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi, H Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi, unsur Forkompinda Provinsi Jambi, seluruh OPD, kepala daerah dan tamu undangan lainnya.

Usai apel besar, Gubernur Jambi H Al Haris memberikan berbagai penghargaan kepada kader Pramuka. Tak ketinggalan adalah ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Baca Juga :  Haris Sampaikan KUPA PPAS dihadapan Dewan

Edi Purwanto diberikan penghargaan Lencana Dharma Bhakti. Pemberian penghargaan ini diberikan kepada Edi Purwanto karena dianggap sebagai orang yang berjasa dan berkontribusi untuk kemajuan Pramuka di Provinsi Jambi.

Usai kegiatan Edi Purwanto menyebut jika pramuka ini merupakan bagian dari upaya penanaman moral kepada generasi muda sejak dini.

Baca Juga :  Serapan Anggaran Minim, BPKAD Minta OPd Tancap Gas

“Hari ini kita memperingati puncak peringatan hari pramuka, kita tahu bahwa pramuka itu merupakan bagian dari penanaman moral kepada generasi muda dari bawah dan tidak hanya aspek moral, tetapi juga integritas,” kata Edi Purwanto.

Pada puncak hari Pramuka ini, Edi Purwanto berharap Pramuka bisa menjadi bagian dari mengejawantahkan dasa dharma pramuka di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi menurutnya, di tengah kondisi generasi muda yang saat ini banyak di pengaruhi akan hal-hal kurang baik.

Baca Juga :  Sah, ini Nama-nama Anggota Bawaslu Kabupaten Kota di Jambi Periode 2023-2028

“Saya berharap anak-anak pramuka menjadikan hal-hal yang menarik untuk didiskusikan kembali pada dasa darma pramuka,”imbuhnya. (*)