HPN 2023, 10 Anggota SMSI Muaro Jambi Berangkat ke Medan

BERITA, INFORMASI, JAMBI199 Dilihat

LAMANJAMB.COM – Gelombang ketiga keberangkatan Insan media dalam rangka mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 yang di pusatkan di Medan Sumatera Utara mulai diberangkatkan, dimana gelombang ketiga ini diberangkatkan 10 orang Wartawan dibawah naungan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam keberangkatan melalui jalur darat ini, rombongan langsung dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaro Jambi Drs. Budhi Hartono MT pada Selasa (7/2) pagi yang bertempat di Kantor Bupati Muaro Jambi di Bukit Cinto Kenang Sengeti.

Baca Juga :  Pelaku Pembunuhan Ardianto ditangkap, Kakinya di Dor Polisi

Ketua SMSI Muaro Jambi, Elan Reinwardt dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dalam keberangkatan ini ada 10 Insan Media yang akan mengikuti HPN yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada Kamis 9 Februari mendatang.

“Pertama ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Pemkab Muaro Jambi yang telah mendukung keberangkatan kami ke Medan ini, kami juga berharap perjalanan kami dapat berjalan lancar dan selamat sampai kembali lagi ke Muaro Jambi,”ujar Elan.

Baca Juga :  Soal Kekeringan, Edi Purwanto Warning Pemerintah

Sementara itu, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono mengucapkan selamat jalan dan sukses selalu buat insan pers serta berpesan kepada rombongan jurnalis yang tergabung dalam SMSI Muaro Jambi.

Dia berharap, para wartawan dapat menjaga nama baik daerah nama baik organisasi selama mengikuti HPN tersebut.

Keberangkatan rombongan wartawan Kabupaten Muaro Jambi mengikuti HPN menurut Sekda Budhi Hartono merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah.

“Suatu kebanggan kami karena wartawan Kabupaten Muaro Jambi ikut partisipasi meramaikan perhelatan tingkat nasional. Semoga dengan keberangkatan ini dapat membawa hasil yang positif untuk yang hadir di Medan Sumatera Utara “ujarnya.

Baca Juga :  Banyak Aset Terbengkalai, DPRD Provinsi Jambi Minta OPD Terkait Untuk Menertibkan

“Sebagai insan pers, lanjut dia, memiliki tanggung jawab untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah”, tutup sekda Budhi Hartono.

Tampak mendampingi sekda pada pelepasan tersebut Kasat Pol PP Muaro Jambi Drs. Indra Gunawan, MH, dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Alfian Fahmi, SE.(*)