Tinjau Jalan Rusak, Komisi III Instruksikan PUPR Untuk Segera Diperbaiki

INFORMASI78 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Sejumlah ruas jalan provinsi Jambi yang ada di Kota Jambi mengalami kerusakan.

Kerusakan tersebut membuat warga terganggu. Bahkan acapkali lobang yang menganga tersebut membuat pengendara menjadi celaka.

Salah satu kerusakan yang terjadi ada di ruas jalan Dr Siwabessy, atau di wilayah Buluran Kota Jambi. Disana masyarakat memberikan tanda kayu dan bunga sebagai tanda jika jalan tersebut rusak.

Menindaklanjuti keluhan warga itu, anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata dan Fauzi Ansori tinjau kerusakan ruas jalan Provinsi Jambi tersebut.

Baca Juga :  Gunakan Perahu, Bachyuni Deliansyah Antar Bantuan Korban Banjir Kerumah Warga

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata mengatakan, kerusakan jalan itu sudah lama diresahkan oleh masyarakat dan pengguna jalan.

Saat peninjauan, Ivan Wirata menduduki ban bekas di ruas jalan berlobang di kawasan Buluran Kota Jambi yang sudah sangat meresahkan pengguna jalan.

“Pantauan di lokasi karena sudah rusak parah dan tak kunjung di perbaiki, jalan tersebut sudah ditanami pohon dan berita tanda ban mobil bekas oleh masyarakat setempat bentuk protesnya belum kunjung diperbaiki,” kata Ivan Wirata.

Baca Juga :  Terima Gelar Adat, Ini Tanggapan Yuli Setia Bhakti

Ivan Wirata menyebut, jalan yang rusak itu merupakan akses ke Kabupaten Muaro Jambi dan akses ke Provinsi Riau.

Saat di lokasi, Ivan Wirata langsung memberitahukan kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi agar jalan itu ditangani dan segera diperbaiki.

“Biar tahu rakyat Jambi, bahwa ini sangat menganggu, apalagi ini jalan akses nasional, Riau, Kabupaten Muaro Jambi, ini mau ditangani. Saat itu juga Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Jambi langsung turun kelokasi,” kata Ivan Wirata.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan IV, Berikut Nama-namanya

Dari pengakuan Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Jambi Wasis Sudibya, ruas jalan tersebut segera ditangani dan saat ini tengah proses tender. Terlebih dahulu bisa dilakukan penutupan oleh Alkal mengingat jalan tersebut yang sudah rusak parah.(*)