Hadiri Peletakan Batu Perta Masjid IKM Merangin, Herman Efendi Harap Bisa Jadi Icon dan Contoh Bagi yang Lain

INFORMASI93 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi,ST.,MM menghadiri acara peletakan batu pertama masjid Ikatan Keluarga Minang (IKM) Merangin. Sabtu (11/3).

Selain menghadiri, Herman Efendi juga berkesempatan memberikan sambutan dan melakukan peletakan batu pada pondasi yang telah disiapkan oleh panitia.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh IKM Merangin di mana dia menilai ini merupakan terobosan yang patut diapresiasi dan dicontoh oleh organisasi-organisasi lainnya.

“Kita patut apresiasi apa yang telah dilakukan oleh IKM Merangin ini,” kata Herman Efendi.

Baca Juga :  Dewan Minta Rumah Sakit Maksimalkan Pelayanan

Politisi Golkar ini menyebut jika masjid yang dibangun ini bukan hanya untuk dijadikan tempat ibadah saja namun juga didesain untuk dijadikan tempat rest area.

Nantinya, pengendara yang melintas di sana boleh istirahat. Apalagi lokasinya di pinggir jalan dengan tempat parkir yang luas.

“Lokasinya sangat strategis. Di Desa Tanjung Lamin, tepatnya tak jauh dari tugu selamat datang kota Bangko,” imbuhnya.

Masjid ini nantinya bakal dibangun dengan desain sedemikian rupa dengan kombinasi Timur tengah dan juga kombinasi daerah Jambi serta kombinasi Sumatera Barat.

Baca Juga :  Pemkab Muaro Jambi Sambut Roadshow Bus KPK

Masjid ini juga berdiri di atas lahan seluas lebih kurang 37×70 meter persegi. Lahan ini merupakan hibah dari salah satu anggota dari IKM itu sendiri.

“Dengan hadirnya masjid IKM ini dapat menjadi ikon di Merangin,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga berharap agar pembangunan masjid ini bisa segera diselesaikan dan dirinya berharap kepada donatur donatur dengan menyisihkan rezekinya untuk membantu lancarnya pembangunan masjid ini.

Sesuai dengan desain, nantinya di depan masjid ini akan dibangun kios-kios untuk pelaku UMKM memasarkan hasil produknya seperti batik Merangin, makanan khas Merangin, makanan khas Sumbar dan produk-produk UMKM lainnya.

Baca Juga :  Bamus DPRD Provinsi Jambi Kunjungi Dewan Jabar

Dalam peletakan batu pertama ini hadir sejumlah tokoh Minang yang ada di provinsi Jambi, bahkan beberapa pejabat dari Sumatera Barat ikut hadir dalam kegiatan ini.

Di antara tokoh yang hadir seperti Nalim mantan Bupati Merangin, Kafied Moein anggota DPRD provinsi Jambi yang juga mantan Wakil Bupati Merangin dan tokoh masyarakat lainnya. (*)