Komisi III DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Riau

INFORMASI142 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Kehutanan Provinsi Riau, Kamis (16/3/2023).

Kunjungan kerja itu didampingi langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza dan dihadiri anggota Komisi II, ada Abdul Hamid, Rusli Kamal Siregar, Rusdi dan Yuli Yuliarti.

Baca Juga :  Serap Aspirasi Masyarakat, Bachyuni Kumpulkan Kades se Kumpeh Ulu

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza mengatakan, kunjungan kerja itu dalam rangka konsultasi terkait impelemntasi permen LHK nomor 9 tahun 2021 tentang pengelolaan perhutanan sosial.

‘Kita saling bertukar informasi dan pikiran dan menanyakan sejauh mana realisasi yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Riau. Alhamdulillah diskusi kita hari ini berjalan kondusif saling memberikan masukan terkait pengelolaan perhutanan sosial,” kata Faizal Riza.

Baca Juga :  Brigpol Maidani Polisi Dermawan, Lagi -lagi Bantu Warga

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Jambi juga disambut baik oleh pihak Dinas Kehutanan Riau Febrian Swanda.

“Dari pertemuan itu juga banyak hal yang bisa kita ambil terkait perhutanan sosial yang ada di Provinsi Jambi, karena Provinsi Riau juga sedang melaksanakan kegiatan bidang perhutanan sosial,” ujar Faizal Riza.

Baca Juga :  HUT Muaro Jambi, Sekretariat Dewan Sediakan Stand UMKM

Dirinya juga menyebut, Riau sudah melaksanakan program lebih jauh menjadi percontohan nasional, dan Jambi bisa juga menerapkan. Begitu juga soal perizinan sudah mereka bahas bahkan bentuk pansus. (*)