Yuli Setia Bakti Berikan Semangat kepada Korban Puting Beliung

INFORMASI90 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Ratusan rumah di kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi diterjang angin puting beliung.

Rumah keluarga yang terjang tersebut mengalami kerusakan dari ringan hingga rusak berat.

Melihat penderitaan masyarakat tersebut, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi langsung bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung tersebut.

Respon cepat ini mendapat apresiasi dari ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti.

Yuli Setia Bhakti mengaku sangat prihatin terhadap korban bencana angin puting beliung yang melanda warga Sungai Bahar tersebut. Dia meminta agar korban semangat dan sabar menerima cobaan tersebut.

Baca Juga :  Horeee, Hari ini THR dan TPP ASN Muaro Jambi Cair

Yuli mengatakan saat ini, Dinas sosial kabupaten Muaro Jambi telah turun ke lokasi dan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

“Tentunya saya sangat prihatin atas kejadian itu, kepada seluruh korban yang rumahnya rusak agar tetap bersabar dalam menerima cobaan tersebut, saya juga sangat Apresiasi atas tindakan cepat dinas sosial yang telah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana” sampainya.

Baca Juga :  Dewan Muaro Jambi Kunker ke Musi Rawas, Ini yang Mereka Bahas

Selain itu, untuk korban angin puting yang mengalami rusak berat pada bangunan rumah nya, Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi berupa agar korban yang mengalami kerusakan yang parah untuk dapat di bantu dengan program bedah rumah oleh pemerintah.

“Tentunya akan kita upayakan agar rumah warga yang rusak parah itu bias kembali di bangun, nanti bisa kita upayakan melalui proses bedah rumah, baik melalui Pemerintah Daerah, provinsi maupun kementerian sosial” ungkapnya.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Hadiri Apel Gelar Pasukan Karhutlah

Adapun beberapa rumah yang terdampak bencana yaitu di Desa Mekar Sari Makmur, Kecamatan Sungai Bahar sebanyak 139 KK, Korban Luka-luka: 2 orang, rumah Rusak sangat berat 53 KK, Rusak sedang 66 KK dan Rusak ringan 60 KK.

Desa Marga Mulya, Kecamatan Sungai Bahar Yang terdampak bencana sebanyak 100 KK, Data kerusakan rumah Rusak berat 10 KK, Rusak sedang 50 KK dan Rusak ringan 40 KK.