Kreeen, Pemkab Muaro Jambi Raih WTP ke-7 Kali Berturut-turut

INFORMASI98 Dilihat

LAMANJAMBI.COM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jambi kembali memberikan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Penghargaan bergengsi ini diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran (TA) 2022.

Penghargaan tersebut merupakan yang ke-tujuh kalinya secara berturut-turut bagi Pemkab Muaro Jambi.

Penyerahan LHP penilaian WTP tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Rio Tirta kepada Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah di kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Jumat (5/5).

Baca Juga :  Gunakan Perahu, Bachyuni Deliansyah Antar Bantuan Korban Banjir Kerumah Warga

Dalam kesempatan itu hadir Sekda Muaro Jambi Budi Hartono, Kepala BPKAD Muaro Jambi Alias, Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti dan beberapa pejabat lainnya.

Pj Bupati Bachyuni menyampaikan rasa syukurlah atas diberikan penghargaan WTP untuk Muaro Jambi ketujuh kalinya secara berturut-turut. Ini merupakan kerja keras banyak pihak untuk mempertahankan hal tersebut.

“Alhamdulillah, ini patut disyukuri berkat kerjasama seluruh pihak. Hasil Ini adalah sebuah perjuangan yang luar biasa yang harus kita pertahankan pada tahun yang akan datang,” kata Bachyuni.

Baca Juga :  Asyik Ngamar, Oknum Camat dan Anggota DPRD digerbek Suami

Dia menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu dan mensuport Muaro Jambi bekerja keras mempertahankan WPT ini.

“Saya berharap kepada seluruh tim dibawah binaan pak Sekda insyaallah kedepan bisa dipertahankan WTP ini,” ujarnya.

Sementara itu, untuk beberapa temuan dari BPK terkait LHP ini, Pj Bupati mengaku akan tetap ditindaklanjuti nantinya. Kerana memang setiap tahun selalu diperbaiki.

Baca Juga :  Sekda Muaro Jambi Pimpin Upacara HUT Provinsi Jambi di Sengeti

“Kalau temuan yang ada di dinas instansi sepulang dari sini saya akan rapat sama Pak Sekda untuk segera ditindaklanjuti karena waktu atas waktunya 60 hari,” bebernya.

Sementara untuk temuan di DPRD Muaro Jambi dia mengaku dari informasi yang diterimanya sudah ditindaklanjuti. “Kelebihan bayarnya sudah dikembalikan,” tukasnya. (*)