Subuh Berjamaah di Danau Lamo, Gubernur dan Pj Bupati Berikan CRS

INFORMASI66 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Penjabat (PJ) Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah bersama Sekretaris Daerah Muaro Jambi, Budhi Hartono, mendampingi Gubernur Jambi Al Haris melakukan kegiatan subuh berjemaah di Masjid As Sajidin, Desa Danau Lamo, Muaro Sebo, Jumat (19/5).

Kegiatan subuh berjamaah memang digalakkan oleh Gubernur Jambi H Al Haris. Program ini sudah dilakoninya sejak menjadi Bupati Merangin lalu.

Pada subuh keliling ini, dirinya tak sendirian, dirinya selalu mengajak pejabat bahkan dirinya kerap tidur disuatu desa. Dalam kesempatan kali ini, dirinya memboyong pejabat provinsi seperti Sekda dan beberapa pejabat lainnya, sementara dari Muaro Jambi juga hadir pejabat teras.

Baca Juga :  Pinto Minta Pemkab Merangin Tingkatkan IPM

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Segala sesuatu yang didasari dengan keimanan, akan menimbulkan amal yang baik,’’ kata Gubernur.

Sementara itu, Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan kegiatan subuh berjemaah ini merupakan kegiatan rutin, baik yang dilakukan Gubernur Jambi maupun di sejumlah masjid secara bergiliran.

Baca Juga :  Pensiun dari Polisi, Maidani Langsung Berlabuh ke Perindo

Keutamaan sholat subuh berjemaah banyak sekali karena Rasulullah SAW mendoakan umatnya yang melaksanakan sholat subuh berjamaah agar mendapatkan keberkahan ketika melakukan aktivitas di pagi hari.

Manfaat lain, melakukan sholat subuh berjemaah mendapatkan ganjaran sholat sepanjang malam dan banyak lagi manfaat lainnya. Terpenting lagi, Allah SWT menjanjikan umatnya yang sholat subuh berjemaah masuk surga.

‘’Mari kita galakkan sholat subuh berjamaah,” kata Bachyuni.

Baca Juga :  Dewan Muaro Jambi Minta Pemerintah Tinjau Forum CSR

Usai menggelar sholat subuh, Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan bantuan CSR untuk Masjid As Sajidin sebesar 25 juta rupiah yang diterima langsung pengurus masjid dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz H. Edi Junaidi. Selain itu Gubernur Jambi juga memberikan sembako kepada jemaah yang hadir.

“Kita juga memberikan bantuan berupa sembako dipondok pesantreen Hadiqotul Ulum Assafiyah didesa danau lamo,” ungkap Bachyuni. (*)