Sekda Budhi Sebut SK Bachyuni Deliansyah diperpanjang

INFORMASI45 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Setelah menjadi isu “liar” dikalangan pejabat dan juga masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, kini siapa yang bakal menjadi Pj Bupati Muaro Jambi periode 2023-2024 terjawab sudah.

Setelah Kemendagri menerima nama-nama yang diusulkan, akhirnya Kemendagri kembali menunjuk Bachyuni Deliansyah sebagai Pj Bupati Muaro Jambi.

Sekretaris Daerah kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono ketika dikonfirmasi membenarkan jika Bachyuni Deliansyah kembali ditunjuk sebagai Pj Bupati Muaro Jambi.

Baca Juga :  Peduli Kekayaan Intelektual, Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan dari kemenkumham

“Sekarang SK sedang dijemput di Jakarta,” kata Budhi Hartono.

Jika tidak ada aral melintang, SK akan diberikan oleh Gubernur Jambi kepada Bachyuni Deliansyah pada Senin (22/5) siang.

“Tidak ada pelantikan, rencana hanya penyerahan SK saja, sebab pejabatnya tidak diganti,” ungkap Budhi Hartono.

Dalam penyerahan nanti, dirinya selaku Sekda Kabupaten Muaro Jambi akan mengundang forkompinda dan pejabat eselon 2 di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga :  Edi Purwanto Serahkan 40 Ribu Bibit Ikan Lele Kepada Pokdakan

“Jika tempat memungkinkan, maka pejabat-pejabat akan kita undang, tapi kalau tidak memungkinkan, hanya Forkompinda yang kita undang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, DPRD Kabupaten Muaro Jambi menggelar rapat tertutup untuk mengusulkan nama siapa yang bakal menjadi Pj Bupati Muaro Jambi. Dalam rapat tertutup yang digelar oleh Pimpinan Dewan Muaro Jambi ada lima nama yang diusulkan untuk menjadi Pj Bupati Muaro Jambi.

Baca Juga :  Tak Mau diajak Berhubungan, Asnir Bunuh Anak Kekasihnya

Lima calon yang diusulkan itu yakni Fauzi Darwas, Ahmad Ridwan, Raden Najmi, Feri Kusnadi dan Bachyuni Deliansyah.

Hasilnya, mengerucut kepada Tiga nama, Yaitu Bachyuni Deliansyah dengan perolehan 7 suara, Feri Kusnadi 6 Suara dan Raden Najmi 3 Suara. (*)