Pj Bupati Muaro Jambi Apresiasi Penurunan Angka Stunting

INFORMASI48 Dilihat

LAMANJANBI.COM –Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH pimpin upacara Hari Keluarga Nasional ke 30 Tahun 2023 dan Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Kamis (20/7).

Upacara yang digelar di Halaman Kantor Bupati Muaro Jambi, Bukit Cinto Kenang, Kamis (20/7) itu dihadiri oleh seluruh kepala OPD dan ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam sambutannya Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, mengatakan kabupaten Muaro Jambi, menuju keluarga bebas Stunting untuk itu maka peringatan Harganas ke 30 ini Mengusung Tema, “Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju”.

Menurut dia, Kabupaten Muaro Jambi telah mengalami Trend penurunan prevalensi Stunting yang cukup siginifikan dari tahun ke tahun berdasarkan data survey status Gizi Indonesia SSGI tercatat memiliki angka prevalensi Stunting sebesar 28,20 % di tahun 2021dan terjadi penurunan sebesar 8,8% pada tahun 2022menjadi 18,6% ini membuktikan komitmen pemerintah kabupaten Muaro Jambi dalam upaya percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga :  Serakah Alsintan kepada Kelompok Tani. Ivan Wirata: Ini Hasil Pokir

“Saya berharap dengan pelaksanaan 8 aksi konvergensi itu, kita harus mengarahkan segala daya upaya sehingga target 14% pada tahun 2024 capat tercapai,” kata Bachyuni.

Selain itu, Bachyuni Deliansyah juga berterima kasih atas diraihnya Penghargaan pemerintah kabupaten Muaro Jambi, diantaranya terbaik II dalam percepatan penurunan Stunting tingkat provinsi Jambi, dan penghargaan terbaik pelaksanaan 8 aksi konvergensi Stunting 2022 katagori reflektif tingkat Provinsi Jambi, serta penghargaan Kampung keluarga berkualitas terbaik tingkat nasional sebagai Kampung KB.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Taklukkan Pembalap Senior di MotoGP Mandalika

“Dengan inovasi penggalangan CSR tahun 2023 keberhasilan penurunan angka prevalensi Stunting merupakan tanggung jawab kita bersama, termasuk partisipasi masyarakat sebagai pendorong utama percepatan penurunan prevalensi Stunting,” imbuhnya.

Dia menghimbau kepada seluruh ASN untuk senantiasa meningkatkan disiplin, Kerjasama dan Loyalitas, beliau juga menekankan bahwa ASN di Kabupaten Muaro Jambi adalah pelayan masyarakat.

“Karena itu, kita harus bersungguh-sungguh mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya, demi mewujudkan Muaro Jambi bergerak Mantap” ungkap Bachyuni.

Baca Juga :  Edi Purwanto Minta Audit Ratusan Sumur Bor Karhutlah

Lebih lanjut Pj. Bupati juga mengatakan bahwa Upacara hari kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap Tanggal 17 setiap bulan ini, merupakan bentuk tanggung jawab moral dalam mengevaluasi diri apakah sebagai ASN sudah melaksanakan tugas dan Tanggung jawab yang dibebankan kepadanya sudah dijalankan secara baik dan benar.

Bachyuni juga menyampaikan harapannya kepada ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di semua tingkatan.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesarnya kepasa semua pihak yang secara aktif berperan dapat mensukseskan program program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Muaro Jambi,” imbuhnya (*)