Wakili Raden Najmi, Sukoso Buka Rakoor Jaminan Sosial Bagi Anggota Korpri

BERITA, INFORMASI263 Dilihat

LAMANJAMBI.COM – Penjabat Bupati Muaro Jambi Drs. Raden Najmi diwakili Asisten I Kesekretariatan Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Drs. Sukisno, MM., membuka acara Sosialisasi Program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota Korpri Kabupaten Muaro Jambi di Ruang Ridam, Kantor Bupati Muaro Jambi, Senin (10/6/2024).

Turut Hadir Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Muaro Jambi, Ketua KORPRI Kabupaten Muaro Jambi,Para Peserta.

Dalam pembukaan ini Asisten I Kabupaten Muaro Jambi, Sukisno mengatakan, kepada peserta sosialisasi dapat mengikuti penyampaian materi nantinya, karena untuk bisa menjadi anggota Korpri sesuai AD/ART BAB VI Pasal 12 dan BAB I Pasal 1 yang harus diketahui dan dipahami oleh calon anggota serta keikutsertaan untuk bisa menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang telah dituangkan dalam MoU Korpri dengan BPJS Ketenagakerjaaan.

Baca Juga :  DPRD Muaro Jambi Sambut Kunker Dewan Sungai Penuh

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan terima kasih atas hubungan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini antara pemerintah Kabupaten Muaro Jambi bersama BPJS Ketenagakerjaan Muaro Jambi dalam pelaksanaan perlindungan tenaga kerja melalui program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Agar Tak Melenceng, DPRD Provinsi Bentuk Pansus Kode Etik

Disampaikan juga dalam sambutannya Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sangat mendukung pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk anggota KORPRI Kabupaten Muaro Jambi, yang mana dalam peningkatan aktivitas banyak melibatkan tenaga kerja, maka dibutuhkan suatu jaminan sosial untuk melindungi dari resiko-resiko yang timbul akibat pekerjaan. Ucap Sukisno.

Baca Juga :  Dewan Dukung Honorer diangkat Menjadi PPPK

“Pemerintah berharap dengan adanya sosialisasi ini akan membangkitkan sinergi positif yang lebih baik antara Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan kinerja anggota KORPRI Kabupaten Muato Jambi

Selanjutnya Asisten I Sukisno berharap, kepada anggota Korpri dapat membesarkan organisasi Korpri kedepannya, karena organisasi ini sangat bermanfaat bagi anggotanya.

“Laksanakan tugas kita dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi negara,” tutup beliau.