Bupati Masnah Resmikan Persiapan Desa Beringin

BERITA, INFORMASI, JAMBI52 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Bupati Muaro Jambi Masnah Busro meresmikan desa persiapan desa bukit beringin yang Sebelumnya berinduk kepada desa Bukit Baling kecematan sekernan kabupaten Muaro Jambi.

Ratusan masyarakat turut hadir dalam kegiatan presmian desa Bukit Beringin Senin (31/1).

Hadir dalam kegiatan ini sekda muaro jambi ketua dprd muaro jambi Yuli Setia Bakti. forkompinda kepala OPD, camat sekernan kepala desa sekecamatan sekernan Dan para tamu undangan

Baca Juga :  PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Bahar Utara

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa kabupaten Muaro Jambi Raden Najmi dalam sambutannya mengatakan bahwa dasar pemekaran desa bukit beringin ini adalah dengan berdasarkan jumlah kartu keluarga yang sangat mempengaruhi luasnya wilayah yang terdiri dari 9 rt 2 dusun atau 3 ribu jiwa Dan 821 kk sehingga sampai saat ini kabupaten Muaro Jambi sudah melakukan pemekaran desa sebanyak 5 desa pemekaran.

Baca Juga :  Mengandung Bakteri, BPOM akan Tarik Cokelat Kinder dari Pasaran

Sementara Bupati Masnah Busro dalam hal ini mengatakan bahwa hari ini di launching desa persiapan bukit beringin ini merupakan pemekaran dari desa bukit baling kecamatan sekernan kabupaten Muaro Jambi sudah diajukan sejak tahun 2016 dan berharap dapat segera menjadi desa definitif.

Baca Juga :  Jelang Pemilu, Forkompinda Provinsi Jambi Gelar Rakor Bersama

“Saya juga berharap kepada masyarakat pemuda desa induk dapat membantu pembangunan infrastruktur dan pembangunan yang ada di desa bukit beringin dan berharap kepada desa bukit beringin desa yang maju yang pada intinya mempersiapkan untuk menjadi desa definitif,” kata Masnah. (*)