Pikat Anak untuk Vaksin, Polisi Hadirkan Spiderman

LAMANJAMBI.COM, — Menarik minat anak-anak untuk mengikuti vaksin, Polisi bawa Spiderman kesekolah.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jaluko Polres Muaro Jambi. Mereka membawa badut mirip Spiderman ke MI Nurul Yaqin Kecamatan jaluko kabupaten Muaro Jambi Sabtu (19/2).

Disana anak-anak tampak ceria dan senang melihat Spiderman tersebut, bahkan tak sedikit dari mereka berfoto bersama Spiderman tersebut.

Didampingi orangtua masing-masing, anak-anak terlihat mengikuti proses alur vaksinasi. Mulai dari pengecekan kesehatan, suntik vaksin sampai observasi setelah divaksin.

Baca Juga :  Pacu Perahu KMJKS Bersama Gubernur Jambi Sukses, Fachrudin Razi Ucapkan Terimakasih

Baca juga

Kapolres Muaro Jambi AKBP .Yuyan Priatmaja.SIK.MH melalui Kasi Humas AKP Amradi.SE menyebut jika dalam vaksin yang dilakukan kali ini ada ratusan siswa yang ikut vaksin.

Murid Madrasyah Ibtidaiyah Nurul Yaqin ini sejak dari tahap pemeriksaan kesehatan terlihat tak ada sedikitpun raut wajah takut ditunjukkannya.

Baca juga

Baca Juga :  Kunjungi stand UMKM Jambi Mantap, Edi Purwanto diserbu Masyarakat

“Ini  Keinginan anak itu sendiri Supaya bisa sekolah, gak mau belajar di rumah. (Ikut vaksin) memang mau sendiri,” kata Amradi.

 

Pesan anak anak yang sudah divaksin sangat menarik disampaikanya kepada rekan-rekan seusianya yang belum divaksin.

“Ayo vaksin, jangan menyerah supaya sehat,” kata anak yang sudah divaksin.

 

“Rasanya gak sakit seperti digigit semut, Semoga bisa divaksin, supaya sehat dan bisa sekolah,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tak Mau Bayar Hutang Shabu, Sapii Bunuh Arianto

Selain vaksin, kegiatan ini diadakan pertemuan virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Polda se-Indonesia.

Dalam kegiatan Zoom metting dengan Kapolri itu dihadiri oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK.MH Kabag log Kompol .Aroni Candra .MH ,Kabag SDM AKP. Erwandi dan Kapolsek jaluko AKP.Irwan.SH, kepala BPBD serta kadis Kesehatan .

Sumber : Humas PMJ