KKB Kembali Berulah, Seorang Anggota TNI Terluka

LAMANJAMBI.COM, — Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah. Seorang anggota TNI dari Satgas Lanud Kopasgat di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia Kabupaten Puncak tertembak.

Kabarnya, korban yang bernama Praka Fermansyah terkena tembakan pada bagian bahu kanan.

Beruntung korban masih bisa diselamatkan. Korban direncanakan dievakuasi menggunakan helikopter TNI AU menuju Mimika.

Hal itu dibenarkan oleh Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga. Katanya, KKB Papua selalu menebar aksi teror kepada masyarakat agar kondisi tidak kondusif. Pada Sabtu (19/2) pagi, seorang anggota TNI ditembak oleh kelompok separatis ini.

Baca Juga :  Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Akmaludin Serahkan Bantuan Pemprov

Baca juga.

“Korban yang tertembak merupakan anak bangsa Indonesia asli Papua dari Suku Biak. Saat ini korban Praka Fermansyah dalam kondisi Sadar dan sudah dievakuasi menuju Puskesmas Ilaga,” kata Kapendam seperti dikutip Jawapos.com

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Pembukaan Festival Batanghari

Beberapa waktu lalu, KKB juga menyerang dan menembak tiga personil TNI. Satu dari tiga anggota tersebut merupakan warga Kota Jambi. Dia adalah Pratu Tuppal Halomoan Baresa. Sebelum ditugaskan di Papua, korban bertugas di Yonif R 408/SBH di Jawa Tengah. Korbantewas dengan luka tembak dibagian perut.

Baca Juga :  Sekda Buka Bimtek Pascabencana BPBD Muaro Jambi

Berita terkait

Informasi ini dibenarkan oleh Dandim 0415 Jambi Kolonel CZI Sriyanto. Kata dia, korban bertugas ke Papua sebagai Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH.

 

“Pratu Tuppal Halomoan gugur di medan tugas,” kata Dandim. (*)

 

Komentar