Sukseskan Program Dumisake, Kominfo Jambi Gelontorkan dana Miliaran Rupiah

LAMANJAMBI.COM, — Program internet bagi desa yang blankspot yang disediakan Gubernur Jambi untuk masyarakat segera terwujud. Program tersebut termasuk dalam program Dumisake atau Dua Miliar Satu Kecamatan.

Program yang melekat pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jambi dengan menggunakan APBD 2022 sebesar Rp 4.835.160.000

Di tahun 2022 ini, 121 desa dari 285 desa blankspot akan terkoneksi jaringan internet. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo, Nurachmat Herlambang melalui Kabid Persandian dan TIK, Nailul Authar beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  4 Rumah di Kota Jambi Terbakar. Korban Histeris, tabungan tinggal uang koin

Baca juga

“Saat ini 6 kabupaten sudah sudah selesai dilaksanakan, ditargetkan menjelang lebaran Idul Fitri 2022 ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat,” kata Nailul saat dikonfirmasi tampak didampingi Kasi TIK Rico Janpria Eltha.

Selama proses pengerjaan Nailul menyampaikan tidak ada persoalan yang menjadi kendala, melainkan hanya sedikit memakan waktu, karena jarak tempuh dan rute-rute menuju ke pelosok desa. “Rute itu kadang harus nyeberang sungai, tetapi sejauh ini aman-aman saja,” jelasnya.

Baca Juga :  As'ad Isma Sah Pimpin FKPT Jambi

Tersedianya akses internet sampai dengan ke pelosok Desa, ini diharapkan dapat mendorong masyarakat Desa menjadi Desa Mandiri dan cepat mendapatkan informasi informasi terkini sehingga dapat mendorong perekonomian.

Baca Juga :  Menjelang Pencoblosan, Bawaslu Muaro Jambi Sebar Ribuan Pengawas

Baca juga

Azaz manfaat nya program ini sangat banyak, salah satu nya mendukung Desa itu supaya maju. Karena dengan berdirinya ini Desa akan mandiri tentu akan meningkatkan perekonomian bagi UMKM UMKM, nanti masyarakat di desa juga bisa membuat website,” sebutnya. (*)