Masnah Busro Hadiri Pelantikan 7 Pemangku Adat Taman Rajo

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI157 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro menghadiri pelantikan tujuh orang kepala desa di Kecamatan Taman Rajo Muaro Jambi sebagai pemangku adat.

Tujuh kades yang dilantik sebagai pemangku adat itu adalah Ihsan N Kades Kunangan, Taufik Kades Tebat Patah, Adi Hendra Kades Kemingking Dalam, Rozali Kades Teluk Jambu, Hepni Kades Dusun Mudo, Sukramin Kades Rukam dan Nurkholis Kades Manis Mato.

Baca Juga :  Edi Purwanto Soroti PT Antam dan Petrochina

Camat Taman Rajo Joni Erlintas dalam sambutannya menyampaikan, ke Tujuh Kepala dalam wilayah Taman Rajo yang dilantik sebagai pemangku adat tersebut ialah,

“Selain Pengukuhan Pemangku Adat, Ibu PKK nya juga turut dilantikm hari ini,” kata Joni Erlintas.

Sementara itu Bupati Muaro Jambi Masnah Busro dalam kesempatan ini berharap kepada Kades yang dikukuhkan dapat menjalankan amanahnya dengan baik.

Baca Juga :  Terkait Harga Sawit, Forum Kades dan BPD Sungai Bahar Ngadu ke Ketua DPRD Muaro Jambi

“Saya berpesan kepada seluruh kades untuk dapat berkonsultasi dengan camat, agar apapun persoalan atau permasalahan dapat diselesaikan dengan baik,” kata Bupati Masnah.

Dalam kesempatan itu, Masnah juga berpamitan dan mohon maaf kepada masyarakat terutama masyarakat taman Rajo atas apa yang belum bisa dapat terealisasi.

Baca Juga :  Diskusi dengan KSAD, Edi Purwanto Curhat Soal Karhutlah dan Pangan

Dengan telah dikukuhkannya Tujuh Kepala Desa tersebut sebagai pemangku adat, maka ke Tujuh kades itu mendapat gelar “Datuk Penghulu” artinya sebagai petanda bertanggung jawab kepada anak negeri, serta sebagai suri tauladan tempat mengadu, sebagai pemimpin yang adil dan selalu terbuka kepada masyarakat. (*)