Minta Tunjuk Ajar, Bachyuni Datangi Mantan Bupati Muaro Jambi

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI59 Dilihat

LAMANJAMBI.COM – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengunjungi kediaman mantan-mantan bupati terdahulu. Baik itu yang masih ada maupun yang sudah meninggal.

Semua rumah mantan bupati maupun Pj Bupati Muaro Jambi dia kunjungi, mulai dari Masnah Busro, Burhanuddin Mahir (Cikbur), Kailani, Isteri Ahmad Ripin, Isteri Assad Syam dan Isteri Bachcri Saleh.

Pertama kali, beliau sowan ke rumah mantan Penjabat Bupati Muaro Jambi Kailani.

Di sana beliau bercerita dan meminta arahan serta wejangan dari Pj Bupati Kailani. Setelah puas bercengkrama, selanjutnya beliau berkunjung ke rumah alm Bahari Saleh, mantan Bupati Muaro Jambi pertama pascapemekaran dari Kabupaten Batanghari.

Di sana, beliau bertemu dengan keluarga mantan Bupati Bahari Saleh. Selanjutnya, Bang Bayu begitu beliau karib disapa langsung melanjutkan sowannya ke rumah mantan Bupati Muaro Jambi Alm. As’ad Syam. Beliau disambut dengan hangat oleh keluarga As’ad Syam.

Momen kekeluargaan sangat terlihat dalam kunjungan tersebut. Pj Bupati Bachyuni Deliansyah dengan ramah dan sopan bercengkrama dengan keluarga mantan Bupati Muaro Jambi tersebut.

Baca Juga :  Miskomunikasi Dilapangan, Pertonesia Fasilitasi Pemilik Tanah dengan Cv Mikon Jaya Abadi

Di kunjungan berikutnya, Bachyuni menuju ne rumah Almarhum Hj. Ahmad Ripin. Di kunjungan tersebut, Pj Bupati trenyuh melihat kondisi istri almarhum yang tengah tergolek lemah lantaran sakit.

Tanpa basa-basi, beliau langsung bertindak responsif. Istri sang mantan Bupati langsung dibawa ke rumah sakit Ahmad Ripin untuk mendapat pengobatan dan perawatan. Tak hanya itu, Pj Bupati juga langsung memerintahkan dokter spesialis di rumah sakit tersebut untuk memeriksa kondisi istri dari almarhum Ahmad Ripin.

“Ya benar, tadi bapak Pj Bupati berkunjung ke rumah orangtua kita. Karena kondisi ibu lagi sakit beliau langsung membawa ibu ke rumah sakit serta memerintahkan pengobatan untuk ibu,” kata putra dari Almarhum Hj. Ahmad Ripin Mascrul Ahmad Ripin melalui sambungan telepon.

Baca Juga :  Bachyuni Dampingi Gubernur Haris Sholat Ied di Sengeti

Pria yang kerap disapa Muk Ayun tersebut merasa bangga dan haru, karena inilah pertama kalinya Penjabat Bupati Muaro Jambi berkunjung ke rumah orangtuanya.

“Tentunya sangat bangga dengan sifat dan sikap Pj Bupati. Beliau tetap humble dan ingat dengan para pemimpin di Muaro Jambi dan datang berkunjung, tentunya kami merasa sangat dihargai oleh beliau. kami do’akan emoga beliau sehat selalu dan mampu memimipin Muaro Jambi serta membawa Muaro Jambi menuju lebih baik lagi,” kata Muk Ayun.

Tak hanya itu, sebelumnya Pj Bupati Muaro Jambi juga berkunjung ke rumah Bupati Muaro Jambi dua periode Burhanudin Mahir di Kelurahan Penyengat Rendah Kota Jambi. Untuk diketahui, Pj Bupati Bachyuni pernah menjadi bawahan dari Burhanudin Mahir kala menjabat sebagai Kepala BPKAD di masa pemerintahan Cik Bur (sapaan akrab Burhanudin Mahir). Di sana, dalam sowannya, Pj Bupati banyak mendapat arahan dan wejangan dari sang mentor. Tak cukup di situ, Pj Bupati juga sowan ke rumah pribadi mantan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro di kawasan Thehok Kota Jambi. Beliau juga meminta arahan serta pandangan tentang kepemimpinan di Muaro Jambi kepada Bupati perempuan pertama di Jambi tersebut.

Baca Juga :  Rekomendasi KASN Keluar, Pelantikan Menunggu Persetujuan Kemendagri

“Ya alhamdulillah saya diberi amanah sebagai Pj Bupati Muaro Jambi. Selaku Pj Bupati saya ingin meminta restu serta wejangan dan saran masukan dari para bupati-bupati terdahulu,” kata Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Di masa kepemimpinannya sebagai Pj Bupati, Bachyuni ingin melakukan yang terbaik untuk Muaro Jambi. Tentunya, butuh dukungan dari semua pihak.

“Harapan kita tentunya agar Muaro Jambi lebih baik lagi ke depan. Apa yang sudah baik saat ini kita lanjutkan dan tingkatkan apalagi yang skala prioritas dan menyentuh langsung ke masyarakat,” kata Pj Bupati. (*)