Bachyuni Lantik Pengurus PKK Muaro Jambi

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI159 Dilihat

 

LAMANJAMBI.COM, — Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah melantik dan mengukuhkan ketua TP.PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilla Zahara dan semua pengurus PKK Kabupaten Muaro Jambi.

Bertempat digedung Serba Guna Kabupaten Muaro Jambi, pelantikan ini disaksikan langsung oleh Ketua TP.PKK Provinsi Jambi, Hesnidar SE, wakil ketua I dan Wakil Ketua II TP.PKK Provinsi Jambi. Rabu (9/6) pagi.

Dalam pidatonya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika pelantikan pengurus PKK Kabupaten Muaro Jambi merupakan suatu yang luar biasa, dimana dihadiri oleh semua pimpinan TP.PKK Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Zulkifli Tampung Aspirasi Warga Senaung

“Ini momen yang luar biasa, tiga petinggi dari Provinsi Jambi hadir ditengah-tengah kita. Jarang-jarang Ibu gubernur berbarengan. Ini tanda ibu Gubernur beserta seluruh Pejabat itu sayang dengan orang Muaro Jambi,” kata Bachyuni.

Menurut Bachyuni, PKK sangat berperan penting dalam ekonomi keluarga. PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu penggeraknya.

“Tujuan utamanya adalah memujakan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan keserasian keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin,” ungkap Bachyuni.

Baca Juga :  Kembali Raih WTP ke-11 Kali, Edi Purwanto Apresiasi Pemprov Jambi

Katanya, pemberdayaan keluarga ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga. Hal-hal tersebut di atas menjadi tugas mulia bagi penggerak PKK Kabupaten Muara Jambi yang baru dilantik.

“Saya atas nama pembina terus mendorong memotivasi membimbing dan minta arahan dari ibu Gubernur sebagai ketua TP.PKK Provinsi Jambi untuk melaksanakan program yang ada di Kabupaten Muara Jambi agar dapat terealisasi dan serasi apa yang sudah dilakukan oleh Provinsi Jambi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris, SE menyampaikan jika kader PKK harus bekerja lebih baik lagi dan harus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai PKK.

Baca Juga :  Bachyuni Deliansyah Hadiri Rakor Bersama Kemenpan RB

Menjalankan 10 program pokok PKK dan menurunkan angka stunting adalah tugas wajib bagi anggota PKK, mulai dari kabupaten, kecamatan hingga kedesa.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada kader PKK untuk menggunakan aplikasi Sigadis Jambi, dimana aplikasi ini merupakan aplikasi yang hanya ada di Jambi.

“PKK adalah mitra pemerintah, ayo kita bantu pemerintah untuk menjalankan program pemerintah,” kata Hesnidar SE. (*)