Edi Purwanto Gelar Audiensi bersama Komisioner KI Provinsi Jambi

Adv, BERITA, INFORMASI, JAMBI218 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto melakukan audiensi bersama komisioner Komisi Informasi (KI), Kamis (30/6).

Rombongan komisioner yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Informasi (KI) Indra Lesmana dan anggota Zamharir, Al Munawwar dan Siti Masnidar itu diterima dengan baik oleh ketua DPRD.

Indra Lesmana meminta dukungan dari DPRD dalam suksesnya pelaksanaan program kerja KI Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Wabup BBS Safari Ramadhan ke Pulau Kayu Aro

“Mohon dukungannya pak ketua,” kata Indra Lesmana.

Dalam kesempatan itu, Indra juga memperkenalkan semua anggota komisioner KI Jambi. Tak hanya itu, dia juga memperkenalkan usulan PAW (Pengganti Antar Waktu) terkait meninggalnya Nurul Fahmi salah satu komisioner pada 27 Mei lalu.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto berharap KI bisa terus mensosialisasikan tugas dan kewenangan serta program kerja yang sudah dilakukan.

Baca Juga :  Brigpol Maidani jadi Pembicara di Inforbung

“Masyarakat masih banyak yang belum tahu soal Komisi Informasi, apa fungsinya. Bisa jadi sudah bekerja tapi masyarakat tidak tahu,” kata Edi.

Karena itu, Ia meminta KI untuk memperkuat media sosial. Dengan memiliki website yang representatif, memanfaatkan platform media sosial seperti facebook, IG dan sebagainya. “Biar masyarakat tahu kerja kerja KI,” katanya.

Baca Juga :  Hamili Gadis dibawah Umur, Seorang Pemuda diamankan Polisi. Pelaku ngaku berhubungan beralaskan Kardus Bekas

Menurutnya, KI harus memberikan kontribusi bagi masyarakat. Jangan hanya sekedar ada karena kewajiban undang- undang tapi benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Tentu DPRD siap memberikan dukungan jika benar-benar ada kontribusi bagi masyarakat. Intinya komunikasi, apa kelebihan dan kekurangan, apa programnya. Maka harus mampu melakukan identifikasi, tipologinya dan lihat kadarnya,” pungkasnya. (*)