Bersama Dinas Kesehatan, Majlis Solawat Desa Senaung Gelar Sunatan Massal

BERITA, INFORMASI, JAMBI117 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Puluhan anak-anak dari Desa Senaung Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi mengikuti kegiatan sunatan massal.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari ulang tahun ke IV Majlis Solawat Subbanul Mubin Desa Senaung. Kegiatan sunatan massal ini dipusatkan di SDN 03/IX Desa Senaung.

Dalam kegiatan ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi Afifudin, Kepala Desa Senaung Bustami, Ketua BPD Senaung Junaidi, Tokoh Agama, para peserta sunatan massal dan orang tua serta tamu undangan lainnya.

Kedatangan Kepala Dinas Kesehatan yang juga didampingi oleh Kepala Desa Senaung disambut dengan Hadroh dan pengalungan Sal sebagai tanda penghormatan.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia sekaligus Pembina Majlis Solawat Subbanul Mubin Ustadz Jumadi Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintahan Desa Senaung yang telah mensuport Kegiatan ini.

Baca Juga :  Aspihani Resmi dikukuhkan Sebagai Ketua KONI, Bachyuni Harap Olahraga di Muaro Jambi Lebih Baik Lagi

Baca Juga.

Usai Indehoy, Seorang Pria di Kota Jambi ditemukan Tewas dikamar Hotel

Asyik Ngamar dengan Janda, Oknum Polisi di Jambi digerbek. Tonton videonya

Ucapan terimakasih disampaikannya juga kepada Dinas Kesehatan Muaro Jambi yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini hingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.

“Terimakasih kepada Pak Kadis Kesehatan yang telah mendukung kegiatan kami ini, pak Kadis juga telah banyak membantu mulai dari tenaga medis, obat obatan maupun bantuan lainnya. Semoga amal baik bapak dibalas oleh allah SWT, ” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Senaung Bustami dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada Majlis Solawat Subbanul Mubin yang telah mengadakan kegiatan sunatan massal.

Baca Juga :  HUT RI ke-78, Edi Purwanto Pimpin Rapat Paripurna Dengar Pidato Presiden

Menurutnya kegiatan ini sangat positif sekali, dimana selain bisa membantu meringankan beban masyarakat, juga menjalankan syariat agama islam.

“Terimakasih kepada adek adek Subbanul Mubin, terimakasih juga kepada Pak Kadis yang telah membantu kegiatan ini. Kedepannya harapan saya ini bisa berlanjut lagi,” sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi Afifudin dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemrintah Kabupaten Muaro Jambi Bidang Kesehatan sangat mensuport dan mendukung sekali kegiatan seperti ini.

Kadinkes menyebutkan kerjasama ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya, pihaknya akan mengakomodir kegiatan seperti ini. Lanjutnya, kepada para orang tua yang mengikutkan anaknya dalam kegiatan sunatan massal ini, agar nantinya setelah disunat untuk memperhatikan asupan gizinya serta rutin minum obat.

Baca Juga :  Meresahkan, Polda Jambi Amankan Komplotan Penipu Lewat Medsos

“Bapak/Ibu semua, sebagai orang tua memang sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua untuk menyunat anak kita. Nah, setelah ini saya harapkan agar diperhatikan minum obatnya, kemudian untuk makanan yang selama ini kita dengar ada pandangan, maka setelah ini, harus lebih diperhatikan makannya seperti ikan, ayam daging dan makan bergizi lainnya. Gak usah dipantang, makan aja yang penting bergizi,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan untuk proses percepatan penyembuhan agar selama empat hari kedepan, anak yang disunat untuk tidak terkena air dulu.

“Agar proses penyembuhannya lebih cepat, maka selama empat disarankan jangan mandi dulu, dan jangan sampai kena air dulu. Nanti setelah Enam hari baru mandi,” tandasnya. (*)