Hasil Lelang Segera dilantik, Bachyuni : Kalau memang besok keluar, besoknya saya lantik

INFORMASI167 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, – Siap-siap, tak lama lagi Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliyansah akan melantik lima orang pejabat eselon II dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang ikut lelang jabatan beberapa waktu lalu.

Saat ini tinggal satu langkah lagi, yaitu persetujuan dari Kemendagri. Karena Pj Bupati hanya bisa melantik pejabat apabila dia telah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliyansah ketika dikonfirmasi menyebut jika sekarang surat permohonan persetujuan untuk melantik pejabat hasil lelang tersebut sudah dikirimkan ke Kemendagri.

“Sekarang tinggal dari Kemendagri. Nama-nama sudah dikirim,” kata Bachyuni Deliansyah.

Baca Juga.

Buah Nanas Beri Berkah Tangkit Baru

Mobil Pembawa Minyak Ilegal Terbakar di Mestong

Baca Juga :  Harga Sembako Naik, IW Minta Pemerintah Turun Tangan

Bank Jambi Syariah Edarkan Uang Lusuh. Nasabah Merasa Dirugikan

Prosesnya bukan hanya persetujuan dari Kemendagri saja, namun juga ada rekomendari dari KASN. Setelah rekomendasi dari KASN keluar, kemudian pansel mengirimkan hasil tersebut kepada gubernur untuk selanjutnya diteruskan ke Kemendagri.

Pria yang akrab disapa Bayu ini menyebut jika seandainya sudah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri untuk melantik lima orang yang ikut lelang tersebut, maka dirinya akan langsung melantik secepatnya.

“Kalau memang besok keluar, besoknya saya lantik,” tegasnya.

Meski telah mengirimkan nama-nama yang bakal dilantik tersebut, namun Bayu enggan mengungkap siapa saja nama tersebut dan apakah nilai tertinggi atau sesuai keinginan dia.

“Oh itu rahasia saya. Nanti jika keluar, saya kasih tau,” imbuhnya.

Baca Juga :  Junaidi Apresiasi Kampanye Anti Narkoba

Untuk diketahui, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melelang lima jabatan eselon II. Lelang jabatan ini diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup serta posisi staf ahli. Lelang jabatan ini sudah dimulai sejak Bupati Hj Masnah Busro lalu.

Untuk Dinas Pendidikan, peringkat pertama diraih oleh Firdaus, SAg, MM dengan perolehan nilai 80,88 disusul oleh Ahmad Ridwan dengan nilai 80,57 dan Jesman Gultom dengan perolehan nilai 79,20.

Lelang jabatan pada Dinas Komunikasi dan Informasi pada peringkat pertama diraih oleh Faizal Harahap dengan nilai 85,61, disusul oleh Dicki Ferdiansyah 83,72 dan Dodi Dorista dengan perolehan nilai 77,48.

Baca Juga :  Sejumlah Wilayah di Jambi dilanda Banjir, Edi Purwanto Minta Pemerintah Saluran Bantuan

Pada Dinas Ketahanan Pangan, peringkat pertama diraih oleh Ir. Ardanus, MSi dengan 85,08 disusul oleh Musliadi S.kom, ME 84,69 dan peringkat tiga diraih oleh Syafrudin, S.Pt, MM.

Sedang di Dinas Lingkungan Hidup, peringkat pertama pertama diraih oleh Evi Sahrul, SE dengan nilai 82,74 disusul oleh Muhammad Yakin Ssos dengan nilai 82,71 dan peringkat tiga Royan, SIP M.Si dengan nilai 80.86.

Untuk jabatan Staf Ahli, peringkat pertama diraih oleh Aprisal, S,STP dengan nilai 83,31, disusul oleh Drs Sukisno MM dengan nilai 82,10 dan peringkat ketiga diraih oleh Kasyful Iman dengan nilai 81,70. (*)

Komentar