Hadiri HUT TNI ke-77, Yuli Sebut TNI Pelindung Rakyat

BERITA, INFORMASI, JAMBI77 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bhakti menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke 77 di lapangan Makorem 042/Gapu Jambi Rabu, (5/10).

Selain Ketua DPRD terlihat juga Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Gubernur Jambi Al Haris pimpin upacara HUT TNI ke-77 di Lapangan Makorem 042/Gapu. Peringatan HUT TNI tahun 2022 ini mengangkat tema “TNI adalah Kita”.

Baca Juga :  Harga Sembako Naik, IW Minta Pemerintah Turun Tangan

Dalam amanat Panglima TNI yang disampaikan oleh Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan, berdasarkan hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), TNI mendapatkan tingkat kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Haris meminta seluruh prajurit TNI untuk bisa menjaga kepercayaan masyarakat tersebut.

“Saya mengimbau kepada seluruh prajurit TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” ujar Haris. Rabu, (5/10/2022).

Baca Juga :  Terkait Stiker Truk Batubara, Dewan Panggil Dishub Provinsi

Gubernur Jambi Al-Haris juga memberikan mengapresiasi Kepada TNI, ia mengatakan banyak hal yang sudah dilakukan oleh TNI khususnya di provinsi Jambi.

“Dari mulai mengatasi masalah keamanan, karya bakti TNI, TMMD dan banyak yang lain,” ujarnya.

Haris berharap kedepannya, pemerintah dan TNI bisa terus bersinergi. “Kita berharap, bisa terus bekerja. Terlebih saat ini KASAD sedang menggalakkan program pangan. Saya rasa ini sangat bersinergi dengan program pemerintah,” tandasnya.

Baca Juga :  Raden Najmi Hadiri Gebyar HAN Paud di Bahar Utara

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti usai upacara menyebut jika TNI merupakan alat yang berperan penting dalam kemajuan bangsa Indonesia.

TNI merupakan ujung tombak keamanan Indonesia. Tanpa TNI, tidak mungkin Indonesia seaman sekarang.

“TNI adalah pelindung bagi rakyat,” kata Yuli. (*)