Raih WTP untuk ke-enam kalinya, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Muaro Jambi

BERITA, INFORMASI, JAMBI70 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Ketua DPRD Kabupaten mengahdiri pemberian penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI kepada Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Penghargaan yang diberikan ini merupakan penghargaan yang ke enam kalinya diterima oleh Pemkab Muaro Jambi. Kamis (3/11).

Penyerahan penghargaan dan plakat ini dilakukan diaula rumah dinas Bupati Muaro Jambi. Ini diserahkan langsung oleh Kakanwil KPPN tipe A1 Jambi, Supendi.

Selain memberikan plakat, kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan nota kesepakatan tentang sinergi pemanfaatan data dan informasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Kunjungi stand UMKM Jambi Mantap, Edi Purwanto diserbu Masyarakat

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah yang telah memperoleh penghargaan ini.

Katanya, ini merupakan prestasi yang membanggakan dan patut ditingkatkan.

“Kedepan harus diperoleh kembali,” kata Yuli Setia Bakti.

Sementara itu, Kakanwil KPPN tipe A1 Jambi, Supendi menyebut, penghargaan ini diberikan oleh kementerian keuangan kepada pemerintah Kabupaten Muaro Jambi atas laporan keuangan yang dilakukan pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga :  Jabatan Pj Bupati Muaro Jambi Segera Berakhir, Haris Sebut Sudah Kirimkan Nama

Katanya, pengelolaan keuangan Muaro Jambi cukup baik, makanya kementerian keuangan memberikan penghargaan tersebut.

“Pengelolaan keuangan Muaro Jambi cukup bagus dan sesuai dengan ketentuan,” kata Supendi.

Meski demikian, namun ada catatan yang harus diperhatikan, pertama soal adanya banyaknya temuan ditahun 202. Temuan tersebut lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dan dia berharap tidak ada temuan, atau minimal berkurang dari tahun sebelumnya.

“Kalau tidak ada temuan, tidak mungkin juga. Minimal berkurang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Lelang Jabatan ditutup, 14 ASN bersaing Rebut 2 Posisi Kadis

Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah berterimakasih kepada KPN yang telah memberikan plakat atas nilainya WTP keenam ini.

Dia berharap ke depan Muaro Jambi kembali meraih WTP dengan kategori diatas itu.

“Sekarang silver, nanti kalau bisa ditingkatkan menjadi gold,” imbuhnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada OPD yang ada dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk bekerja dengan lebih baik lagi seperti moto Muaro Jambi bergerak mantap. (*).