Hari Pahlawan, Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Tabur Bunga di Makam Pahlawan

BERITA, INFORMASI, JAMBI50 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi bersama Forkompinda Kabupaten Muaro Jambi menggelar upacara peringatan hari pahlawan. Kamis (10/11).

Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja itu dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti, Kajari, Pabung, Sekda dan ratusan ASN dan tamu undangan lainnya.

Usai melakukan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022, Pemkab Muaro Jambi, Forkopimda Muaro Jambi beserta rombongan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Muaro Jambi.

Baca Juga :  Bawaslu Muaro Jambi Umumkan Hasil Seleksi Panwascam, Yusuf : Mayoritas pendatang baru

Pada rangkaian ziarah Pabung Kodim 0415/Jambi Letkol Inf Syafendi, S.Ag memimpin Upacara Ziarah untuk penghormatan bagi arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, meletakkan karangan bunga di depan tugu Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Muaro Jambi sebagai simbol penghargaan dan penghormatan.

Baca Juga :  Libur Lebaran 2022. Ini Jadwal yang ditetapkan Pemerintah

Kemudian berdo’a bersama dan dilanjutkan dengan penaburan bunga di atas pusara para pejuang-pejuang bangsa.

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti menyebut, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya, karena sama-sama diketahui, pahlawan adalah orang yang rela mengorbankan nyawa demi kemerdekaan.

“Sekarang kita tidak perlu perang bertumpah darah lagi, tapi kita cukup berjuang dengan ilmu pengetahuan,” kata Yuli.

Baca Juga :  HUT Provinsi ke-66, Herman Efendi Ucapkan Selamat

Untuk itu, dirinya berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur membela bangsa.

Tanpa jerih payah mereka, mustahil masyarakat bisa hidup senang seperti saat ini.

Ziarah Makam ini dilakukan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang diperingati tanggal 10 November setiap tahunnya. (*)