Diangkat Jadi Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi, Junaidi SE Minta Doa dan Dukungan Masyarakat

BERITA, INFORMASI, POLITIK105 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — H Junaidi SE anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi resmi menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Pelantikan yang digelar diruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti dan dihadiri oleh Forkompinda, kepala OPD, KPU, Bawaslu, Parpol pengusung dan tamu undangan lainnya. Pengambilan sumpah ini dilakukan oleh ketua pengadilan sengeti Fitria Satriana. Meski tidak dihadiri oleh Agustian Mahir, namun acara pelantikan berlangsung dengan khidmat.

Usai pelantikan ketua DPRD muaro jambi , Yuli Setia bakti menyatakan bahwa dengan dilantikan wakil ketua DPRD Muaro Jambi ,Junaidi S. E Dalam pergantian sisa jabatan 2019/2024 Resmi sebagai wakil ketua DPRD Muaro Jambi.

Baca Juga :  Diduga Serangan Jantung, Sopir Truk Batubara asal Merangin ditemukan Tewas di Mobil

“Dengan disumpahnya oleh ketua pengadilan, maka pak Junaidi resmi menjadi wakil ketua I DPRD Muaro Jambi,” kata Yuli.

Setelah tidak lagi menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Agustian Mahir nantinya akan tetap menjadi anggota DPRD kabupaten Jambi. Dia diposisikan sebagai anggota Komisi 1 dan anggota fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

H Junaidi menggantikan posisi Agustian Mahir. Hal itu sesuai dengan surat Nomor 115/SK/DPP.PD/X/2022/26 Oktober 2022 tentang pergantian unsur pimpinan wakil ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi provinsi Jambi fraksi partai Demokrat.

Baca Juga.

Alasan Sakit, Demokrat Lengserkan Agustian Mahir dari Wakil Ketua DPRD

Baca Juga :  Ketum HMI Minta Polres Merangin Proses Oknum yang Salah Sasaran

Tergiur Kemolekan Tubuhnya, Seorang Ayah di Merangin Garap Anak Tirinya

Posisi Afif Firmansyah Resmi digantikan Oleh Abdul Jalil

Alasan pergantian Agustian Mahir ini dikarenakan Agustian Mahir tidak cakep lagi dalam memimpin. Dia sedang mengidap penyakit stroke yang dialaminya.

Ketika dibincangi, Junaidi menyebut jika pergantian unsur pimpinan ini merupakan kewenangan dari partai politik. Sebagai bawahan mereka hanya bisa menerima keputusan tersebut.

“Itu hak dan wewenang dari partai,” kata Junaidi.

Pria yang akrab disapa Datuk Jon ini menyebut, sebelum diputuskan menjadi wakil ketua I DPRD Muaro Jambi, Partai Demokrat Muaro Jambi mengusulkan tiga nama untuk menggantikan Agustian Mahir yang saat ini tengah sakit-sakitan. Tiga nama tersebut adalah Junaidi, Sukarman Bontet dan Siti Maimunah.

Baca Juga :  Lebih Dekat dengan Masyarakat, Bachyuni Deliansyah Sahur Perdana dirumah Warga

“Saya tidak tahu apa pertimbangan mereka memilih saya,” ungkapnya.

Setelah dilantik nanti, kata Datuk Jon, dirinya akan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi di mana dirinya tidak hanya terfokus kepada Dapil saja namun untuk semua Dapil sebab kerja wakil untuk semua dapil, bukan satu dapil saja.

Untuk itu, dirinya memohon doa dan dukungan kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi agar dalam menjalankan tugas sebagai wakil nanti bisa berjalan dengan baik Sesuai dengan amanat dan undang-undang yang berlaku.

“Mohon doa dan dukungannya,” imbuhnya. (*)