Hadiri Pemilihan Ketua Forum Kades, Sekda Muaro Jambi Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

BERITA, INFORMASI, JAMBI115 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi menghadiri kegiatan pemilihan Forum Kepala Desa Muaro Jambi.

Kegiatan itu dilakukan di aula kantor Dinas PMD Kabupaten Muaro Jambi. Dalam pemilihan ketua forum, Sarkoni keluar sebagai pemenang. Dia mendapatkan 28 suara, sementara calon lainnya yaitu A Rosid hanya diberi 8 suara.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono menyebut, dengan terbentuknya forum kepala desa ini nantinya akan dapat mempermudah penyampaian informasi dari perintah Kabupaten.

Baca Juga :  Edi Purwanto Sambut Kapolda Jambi yang Baru dan Ucapkan Terimakasih Kepada Irjen Pol Rachmad Wibowo

“Forum ini juga dapat berkoordinasi dengan baik kemudian dengan forum ini kepala desa dapat memiliki satu wadah untuk saling bertukar pengalaman bertukar informasi dalam memajukan desanya masing-masing,” kata Budhi Hartono.

Sementara itu, Datuk Sarkoni yang terpilih sebagai ketua forum menyebut jika dirinya akan membawa forum ini kearah lebih baik lagi.

Baca Juga :  Live Final Gubernur Cup 2024 Bungo vs Merangin

Selain itu, ke depan pemerintahan desa dan kecamatan kabupaten dan provinsi harus sejalan termasuk dalam mengunakan anggaran yang tepat sasaran dan bagaimana mengaktifkan kegiatan masyarakat supaya ekonomi masyarakat lebih maju.

“Insya Allah mudah-mudahan kita akan mendorong masyarakat untuk meningkatkan ekonomi lebih baik,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ke depan dirinya akan bersama-sama berenergi bagaimana masyarakat itu bisa diajak bersama untuk menghidupkan kembali gotong royong. Nantinya akan memanfaatkan lahan yang ada yang bisa dimanfaatkan.

Baca Juga :  Ivan Wirata Jadi Pemateri Kuliah Umum di UNBARI

“Bagaimana masyarakat itu bisa membiasakan untuk menghidupkan pertanian karena kita orang Indonesia punya banyak lahan, tapi alat pertanian kurang. Kedepan kita program kan itu,” imbuhnya.(*)