Sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jambi dilantik Menjadi Dekopinwil Jambi

LAMANJAMBI.COM, — Sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi dilantik menjadi pengurusan Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Jambi periode 2022-20227.

Mereka adalah Faizal Riza, Fauzi Ansori, Ivan Wirata, Abunyani, Bustami Yahya, Fadli Sudria dan Budi Yako.

Mereka dilantik oleh ketua Umum Dekopin Indonesia Nurdin Halid di aula rumah Dinas Gubernur Jambi pada Sabtu (14/1).

Abunyani satu diantara dewan yang menjadi kepengurusan berharap kehadiran Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Jambi periode 2022-2027 yang di Ketuai Faizal Riza bersama penggurus lainnya dapat mewujudkan cita-cita koperasi mensejahterakan anggotanya dan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga :  Dewan Provinsi Jambi Pertanyakan Izin Angkutan Batubara Lewati Jalan Nasional

Apalagi kondisi yang tak menentu saat ini hampir semua sektor seperti ekonomi berdampak, tidak hanya pada sektor kesehatan, pendidikan, tetapi juga pada sektor lainnya di antaranya sektor perekonomian.

“Di sisi ekonomi, dampak yang sangat terasa pada saat sekarang antara lain terganggunya stabilitas ekonomi nasional dan daerah, yaitu melambatnya roda perputaran ekonomi masyarakat, menurunnya pendapatan dan daya beli masyarakat,” kata Abunyani.

Apalagi kata Abunyani cukup banyak nama-nama orang hebat yang banyak dari latarbelakang jadi pengurus Dekopinwil Provinsi Jambi ada yang di DPR RI seperti Dr.H.Sutan Adil dan DPRD Provinsi Jambi, Kepala Dinas Koperasi Jambi dan pelaku usaha dan pengiatan koperasi lainnya.

Baca Juga :  PJ Bupati Muaro Jambi Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi

“Mudah-mudahan kepengurusan tersebut dapat menjadi wadah mewujudkan cita-cita UU tentang Perkoperasian Pasal 3, yaitu untuk menyejahterakan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil, dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Terakhir anggota DPRD Provisi Jambi dari Partai Gerindra itu sangat berharap koperasi di Jambi kedepan dapat bersaing dengan kopersi-koperasi di daerah lain yang sudah maju aset koperasinya sudah mencapai puluhan triliun.

Baca Juga :  Asyik Ngamar, Oknum Camat dan Anggota DPRD digerbek Suami

“Dengan banyak senior-senior yang ada di pengurusan Dekopinwil Provinsi Jambi agar nanti dapat memajukan Dekopinwil Jambi ini semakin baik dan dapat membantu perekonomian anggota koperasi dan masyarakat Jambi pada umumnya. Mengenai koperasi jambi jawabannya sudah pasti sangat jauh ketinggalan dengan daerah lain. Oleh karenanya untuk memajukan kekoperasian jambi dibutuhkan sinergi semua pihak serta keseriusan,” tutupnya. (*)