Soal Batubara, Edi Purwanto Minta Jalur Khusus disegerakan

Adv1459 Dilihat

LAMANJAMBI.COM, — Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri rapat di Hotel Mercure, Kemayoran Jakarta terkait jalan khusus batu bara, Selasa malam (7/2/2023).

Pada kesempatan tersebut hadir Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Garuda Putih dan Organisasi Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini turut hadir tiga perusahaan yaitu PT. Putra Bulian Properti, PT. Intitirta Primasakti dan PT. Sinar Anugerah yang siap membangun jalur khusus angkutan batu bara.

Baca Juga :  HUT RI ke-77, DPRD Provinsi Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Presiden

Edi Purwanto menyebut bahwa dirinya masih tetap pada komitmen di awal dalam penyelesaian angkutan batu bara yang saat ini menjadi persoalan di tengah masyarakat, jalur khusus batu bara adalah solusinya.

“Pada pertemuan itu kita bahas soal angkutan batu bara, yang mana kita sampaikan agar dilakukan percepatan dalam pembangunan jalur khusus angkutan batu bara,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Muaro Jambi ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Edi Purwanto menyebut bahwa pembangunan jalur khusus batu bara ini perlu dilakukan percepatan mengingat problematika di lapangan yang terjadi di tengah masyarakat saat ini. Edi Purwanto meminta komitmen dari ketiga perusahaan tersebut untuk segera melakukan pembangunan jalur khusus batu bara.

Baca Juga :  10 Rumah Terbakar, Warga dan Petugas Damkar Kewalahan

“Kita minta komitmen dari perusahaan dalam mempercepat pembangunan tersebut, jangan sampai kita berharap jalan khusus ini jangan terlalu lama, sementara konflik di tengah masyarakat semakin dalam, ini yang kita tidak inginkan, maka kita minta segera bangun jalan khusus itu,” pungkasnya.(*)