Jalan Bakung Rusak Parah, PJ Bupati Bawa Kadis PUPR ke Lokasi

INFORMASI18784 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Jalan utama desa Bakung Kecamatan Marosebo Kabupaten Muaro Jambi rusak parah.

Kerusakan ini sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Namun hingga kini kerusakan tersebut belum ada tindakan dari pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Gram tidak ada perhatian dari pemerintah, masyarakat desa Bakung dan sekitarnya melakukan aksi tanam pisang dan pohon sawit di tengah jalan.

Setidaknya ada puluhan pohon pisang dan sawit yang ditanam oleh warga di tengah jalan akibatnya, tidak ada satu kendaraan pun yang boleh melintas di sana kecuali sepeda motor.

Baca Juga :  Malam-malam Edi Purwanto Temani Haris Temui Warga Talang Duku

Tak mau permasalahan berlanjut, PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meninjau langsung lokasi yang menjadi keluhan warga. Di sana dia memboyong Kepala Dinas pupr Kabupaten Muaro Jambi beserta Kabid dan juga sejumlah kepala opd di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

“Saya sudah melihat secara langsung kondisi jalan yang terkikis dan rusak,” kata Pj bupati.

Dalam kesempatan itu, dirinya langsung meminta Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muaro Jambi untuk langsung memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut.

Baca Juga :  Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Mengalami Insiden, Tangan Kapolda dikabarkan Patah

“Saya instruksikan kepada Dinas PUPR untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Mengingat jalan ini jadi urat nadi perekonomian warga, untuk itu harus segera diperbaiki,” ujarnya

Setelah dapat perintah Bupati, pihak PUPR langsung menurunkan alat berat dan menghampari jalan dengan batu agregat dan diratakan sehingga pengguna jalan nyaman melaluinya.

“Perbaikan awal yang dilakukan ialah pekerjaan jangka pendek dengan mengerjakan penambalan pada jalan berlubang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Begini Harapan Junaidi Terhadap Hasil Reses Tahap II tahun 2024

Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Yultasmi menyebut jika perbaikan jalan ini akan memakan waktu beberapa hari kedepan. Namun perbaikan ini sifatnya hanya sementara, namun dirinya menyebut jika perbaikan berat akan dilakukan tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Yultasmi meminta kepada masyarakat untuk merawat jalan ini agar tidak hancur lebur seperti saat ini.

“Mari sama-sama kita jaga dan rawat jalan ini,” ungkap Yultasmi. (*)