Kadis Kominfo Muaro Jambi Dampingi PJ Bupati MoU Smart City

INFORMASI115 Dilihat

LAMANJAMBI.COM — Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama PJ Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menandatangani nota kesepakatan smart city atau kota cerdas.

Dengan kesepakatan ini, nantinya seluruh dinas dan SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan menggunakan digitalalisasi sehingga di harapkan tidak ada lagi yang manual semua sudah sistem digitalisasi.

Baca Juga :  Pemkab Gelar Resepsi Kenegaraan

Berjalannya program ini nantinya tergantung dengan kerja keras dari Dinas Kominfo Kabupaten Muaro Jambi yang dikomandoi oleh M Faisal Harahap selaku Kadis Kominfo.

Penandatanganan nota kesepakatan ini dilakukan secara zoom metting. Pada zoom metting itu, hadir kepala dinas Kominfo, Kaban Bappeda,kadis BPPRD, Kaban BPKAD.

Pj bupati Bachyuni Deliansyah mengatakan, Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan nota kesepakatan untuk smart city atau kota cerdas dengan kementrian komunikasi dan informatika republik Indonesia.

Baca Juga :  Gawat, Menikmati Beasiswa, Ratusan Mahasiswa bakal Jadi Tersangka

“Nantinya seluruh dinas dan SKPD Muaro Jambi akan menggunakan digitalalisasi sehingga di harapkan tidak ada lagi yang manual semua sudah sistem digitalisasi,” kata Bachyuni.

Kata Bachyuni, tidak semuanya kabupaten kota menandatangani nota kesepakatan ini. Dari 11 Kabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi, yang menandatangani kesepakatan pada hari ini hanya tiga kabupaten yakni kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Sarolangun

Baca Juga :  Dibebaskan dari Segala Tuntutan, Ibunda Doni Nyaris Pingsan

“Hari ini hanya 50 kabupaten kota se Indonesia yang melaksanakan MOU implementasi smart city. Kita salah satunya,” imbuhnya. (*)