Pj Bupati Bachyuni Hadiri Rakornas PB Tahun 2023 di Jakarta

INFORMASI164 Dilihat

LAMANJAMBI.COM – Pj Bupati Muaro Jambi menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) tahun 2023.

Kegiatan yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu digelar di Jakarta International Expo Jakarta, Kamis (2/3).

Rakornas BNPB tahun 2023 mengangkat tema “Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana” tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Baca Juga :  Cepat Tanggap, Pj Bupati Janji Bantu Warga yang diserang Beruang

Pada kesempatan itu, turut dihadiri para Menteri Indonesia Bersatu, Pejabat Pemerintah Pusat, Para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, Para Kapolda, Kapolres, Pangdam dan Dandim seluruh Indonesia.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyebut jika maksud dari penyelenggaraan Rakornas PB Tahun 2023 adalah sebagai sarana koordinasi antar BNPB dan BPBD beserta stakeholder terkait baik pusat maupun daerah dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Baca Juga :  Emak-emak di Tanjab Curhat soal Migor ke Juber

“Tujuannya agar ada penguatan kolaborasi dan sinergitas lembaga PB dari level pusat hingga ke daerah,” kata Bachyuni Deliansyah.

Pria yang kembali dikukuhkan menjadi Kepala BPBD Provinsi Jambi itu menyebut jika kegiatan ini juga bertujuan untuk identifikasi hambatan, tantangan, dan evaluasi capaian program PB di Daerah hingga tahun 2023.

Baca Juga :  Tabrakan dengan Mobil Box, Sopir Truk Pengangkut Sawit Tewas Terjepit

Selain itu, kegiatan ini juga Internalisasi dan penyelarasan rencana program PB Nasional-Provinsi-Kabupaten/ Kota dan antar daerah tahun 2023 dan 2024.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyusunan rumusan rencana aksi BNPB-BPBD untuk tahun 2023 dan 2024.

“Juga sinkronisasi rencana aksi penyusunan Teknokratis RPJMD 2025-2029 terkait kebencanaan di daerah,” pungkasnya. (*)